PERANCANGAN UI/UX RUMAH MAKAN OISHI BENTO DENGAN FIGMA MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN

Susanto, Axel Danovan (2024) PERANCANGAN UI/UX RUMAH MAKAN OISHI BENTO DENGAN FIGMA MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of Pendahuluan.pdf] Text
Pendahuluan.pdf

Download (457kB)
[thumbnail of Bab 1.pdf] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2.pdf] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3.pdf] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4.pdf] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5.pdf] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftara Pustaka.pdf] Text
Daftara Pustaka.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of Jurnal.pdf] Text
Jurnal.pdf

Download (752kB)
[thumbnail of 311910405_LaporanKP FIX.pdf] Text
311910405_LaporanKP FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian skripsi ini, pembahasan terfokus pada desain UI/UX menggunakan Figma untuk rumah makan. Pentingnya memenuhi kebutuhan pengguna mendorong perlunya pengembangan desain website yang memadai. Penelitian ini memilih pendekatan user-centered design yang bersahabat dengan pengguna untuk menciptakan user interface yang tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga efisien. Metode penelitian ini melibatkan analisis mendalam terhadap kebutuhan pengguna, dengan keyakinan bahwa kualitas UI/UX yang baik akan memberikan dampak positif pada pengalaman pengguna dalam menggunakan website. Adopsi metode User-Centered Design (UCD) menjadi landasan perancangan UI/UX, bertujuan untuk memaksimalkan pemenuhan kebutuhan pengguna pada produk yang dihasilkan. Website Oishi Bento dirancang dengan tujuan utama mempermudah penyebaran informasi mengenai keberadaan rumah makan tersebut, memungkinkan pelanggan yang berada di luar area tersebut untuk mengetahui adanya tempat makan menarik ini. Pengujian tampilan UI/UX dilakukan melalui kuesioner yang diberikan kepada pelanggan, sebagai bentuk evaluasi terhadap cara penggunaan dan fungsionalitasnya.Hasil evaluasi menunjuk kan bahwa desain UI/UX yang dikembangkan dianggap relevan dan berfungsi optimal berdasarkan tanggapan positif dari pengguna.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Figma, Desain yang berpusat pada pengguna,Antarmuka pengguna
Subjects: Teknik Informatika > Rekayasa Perangkat Lunak
Teknik Informatika
Fakultas / Prodi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Axel Danovan Susanto
Date Deposited: 16 Feb 2024 05:07
Last Modified: 16 Feb 2024 05:07
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item
View Item