Susanto, Axel Danovan (2024) PERANCANGAN UI/UX RUMAH MAKAN OISHI BENTO DENGAN FIGMA MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
Pendahuluan.pdf
Download (457kB)
Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (162kB) | Request a copy
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (165kB) | Request a copy
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (566kB) | Request a copy
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (155kB) | Request a copy
Daftara Pustaka.pdf
Download (154kB)
Jurnal.pdf
Download (752kB)
311910405_LaporanKP FIX.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Dalam penelitian skripsi ini, pembahasan terfokus pada desain UI/UX menggunakan Figma untuk rumah makan. Pentingnya memenuhi kebutuhan pengguna mendorong perlunya pengembangan desain website yang memadai. Penelitian ini memilih pendekatan user-centered design yang bersahabat dengan pengguna untuk menciptakan user interface yang tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga efisien. Metode penelitian ini melibatkan analisis mendalam terhadap kebutuhan pengguna, dengan keyakinan bahwa kualitas UI/UX yang baik akan memberikan dampak positif pada pengalaman pengguna dalam menggunakan website. Adopsi metode User-Centered Design (UCD) menjadi landasan perancangan UI/UX, bertujuan untuk memaksimalkan pemenuhan kebutuhan pengguna pada produk yang dihasilkan. Website Oishi Bento dirancang dengan tujuan utama mempermudah penyebaran informasi mengenai keberadaan rumah makan tersebut, memungkinkan pelanggan yang berada di luar area tersebut untuk mengetahui adanya tempat makan menarik ini. Pengujian tampilan UI/UX dilakukan melalui kuesioner yang diberikan kepada pelanggan, sebagai bentuk evaluasi terhadap cara penggunaan dan fungsionalitasnya.Hasil evaluasi menunjuk kan bahwa desain UI/UX yang dikembangkan dianggap relevan dan berfungsi optimal berdasarkan tanggapan positif dari pengguna.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Figma, Desain yang berpusat pada pengguna,Antarmuka pengguna |
Subjects: | Teknik Informatika > Rekayasa Perangkat Lunak Teknik Informatika |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Axel Danovan Susanto |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 05:07 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 05:07 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/136 |