PENGARUH TESTIMONI, SOSIAL MEDIA, DAN FANATISME PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDY PADA PRODUK UMKM FREZZ CHICKEN CIKARANG)

Uyun, Qurrotul (2024) PENGARUH TESTIMONI, SOSIAL MEDIA, DAN FANATISME PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDY PADA PRODUK UMKM FREZZ CHICKEN CIKARANG). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of Pendahuluan.pdf] Text
Pendahuluan.pdf

Download (645kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB) | Request a copy
[thumbnail of bab iv...pdf] Text
bab iv...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of Jurnal Skripsi.pdf] Text
Jurnal Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (811kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh testimoni, aktivitas di media sosial, dan tingkat fanatisme pelanggan terhadap keputusan pembelian. Metodologi penelitian melibatkan analisis data dari berbagai sumber, termasuk kuesioner dan tinjauan literatur. Hasilnya diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen dalam konteks testimoni, media sosial, dan fanatisme pelanggan, serta implikasinya terhadap keputusan pembelian. Populasi dan sampel dari penelitian ini menggunakan masyarakat Cikarang dengan jumlah 100 orang. Penelitian ini juga menggunakan SPSS IBM sebagai alat hitung statistik yang di dalamnya ada: uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, normalitas, multikolineritas, uji heterokedastisitas, analisis linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian yang didapatkan dengan menggunakan uji t dan uji F menunjukkan bahwa testimoni berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, social media berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan fanatisme pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dalam uji koefisien determinasi didapatkan bahwa hasil diketahui nilai R square adalah 0,721 hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variabel X1, X2, dan X3 secara simultan terhadap variabel Y adalah sebesar 72,1%.
Kata Kunci: Testimoni, Sosial Media, Fanatisme dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Testimoni, Sosial Media, Fanatisme dan Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen S1 > Kewirausahaan
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mis Qurrotul Uyun
Date Deposited: 10 Aug 2024 10:14
Last Modified: 10 Aug 2024 10:14
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/1460

Actions (login required)

View Item
View Item