PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, ALOKASI PAJAK ANTAR PERIODE, DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (ERC) (Studi Empiris: Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI 2019-2023)

Molinasari, Lisa (2024) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, ALOKASI PAJAK ANTAR PERIODE, DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (ERC) (Studi Empiris: Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di BEI 2019-2023). Diploma (D3) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of JURNAL.pdf] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB) | Request a copy
[thumbnail of LAPORAN PKL.pdf] Text
LAPORAN PKL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh Ukuran
Perusahaan, Alokasi Pajak Antar Periode, dan Leverage terhadap Earning
Response Coefficient (ERC). Variabel independen dalam penelitian ini yaitu
Ukuran Perusahaan, Alokasi Pajak Antar Periode, dan Leverage. Variabel
dependennya yaitu Earning Response Coefficient (ERC). Sampel penelitian ini
adalah perusahaan sektor Manufaktur subsektor Makanan dan Minuman yang
terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2023 dengan jumlah
sebanyak 140 Perusahan. Penelitian ini menggunakan purpose sampling.
Pengumpulan data dilakukan dengan metode pengumpulan data yang diperoleh
dari laporan keuangan perusahaan sektor Manufaktur subsektor Makanan dan
Minuman yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2023 yang
didapatkan dari website idx.com. teknik analisis yang digunakan pada penelitian
ini adalah analisis regresi data panel dengan bantuan E-Views 12. Berdasarkan
hasil analisis menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan dan Leverage berpengaruh
terhadap Earning Response Coefficient (ERC). Sedang Alokasi Pajak Antar
Periode tidak berpengaruh terhadap Earning Response Coefficient (ERC).
Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Alokasi Pajak Antar Periode, Leverage dan
Earning Response Coefficient (ERC).

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Diploma (D3))
Keywords / Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Alokasi Pajak Antar Periode, Leverage dan Earning Response Coefficient (ERC).
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Akuntansi > Pajak
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Akuntansi
Depositing User: Lisa Molina
Date Deposited: 22 Aug 2024 08:40
Last Modified: 22 Aug 2024 08:40
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/2975

Actions (login required)

View Item
View Item