EXPERIENCE QUALITY MEMEDIASI CONVERSATION DAN CO-CREATION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN MODERASI CURRENCY (Studi Pada Pengguna Layanan Video on Demand Disney+ Hotstar di Kabupaten Bekasi)

Guntari, Anggun (2024) EXPERIENCE QUALITY MEMEDIASI CONVERSATION DAN CO-CREATION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN MODERASI CURRENCY (Studi Pada Pengguna Layanan Video on Demand Disney+ Hotstar di Kabupaten Bekasi). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (857kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB) | Request a copy
[thumbnail of Jurnal Skripsi.pdf] Text
Jurnal Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 yang telah terjadi di Indonesia pada tahun 2020 yang lalu, merubah kebiasaan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Keadaan seperti ini, membuat orang mencari cara untuk menghibur diri dan mengisi waktu luang mereka di rumah. Menonton acara streaming online adalah salah satu cara untuk melakukannya. Disney+ Hotstar yang dimiliki oleh The Walt Disney Company baru-baru ini diluncurkan di Indonesia pada masa pandemi sejak 05 September 2020. Berdasarkan data terlampir Disney+ Hotstar telah berhasil menempati posisi kedua pada databoks aplikasi paling favorit di Indonesia pada tahun 2022.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh experience quality memediasi conversation dan co-creation terhadap customer loyalty dengan moderasi currency pada layanan VoD merk Disney+ Hotstar. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang pernah menggunakan atau berlangganan dengan aplikasi Disney+ Hotstar di wilayah Kabubapten Bekasi, jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 108 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menguji korelasi dan regresi dengan bantuan smartPLS 3.0 yang digunakan untuk menguji validitas dan reliabilitas.
Penelitian ini membuktikan bahwa 1) Kegiatan conversation yang dilakukan oleh Disney+ Hotstar dapat mendorong tingkat experience quality konsumen; 2) Co-creation yang disediakan oleh Disney+ Hotstar dapat mendorong tingkat experience quality konsumen; 3) Penetapan currency yang ditawarkan Disney+ Hotstar tidak dapat memoderasi conversation terhadap tingkat experience quality konsumen; 4) Currency yang ditetapkan oleh Disney+ Hotstar tidak dapat memoderasi co-creation terhadap tingkat experience quality konsumen; 5) Experience quality konsumen yang dirasakan pada saat menggunakan layanan Disney+ Hotstar mampu mempengaruhi tingkat customer loyalty; 6) Experience quality konsumen yang dirasakan oleh pelanggan pada saat menggunakan layanan Disney+ Hotstar tidak dapat memediasi conversation terhadap tingkat customer loyalty; 7) Experience quality yang dirasakan oleh konsumen dalam menggunakan layanan Disney+ Hotstar dapat memediasi co-creation terhadap tingkat customer loyalty.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Kata Kunci : Conversation, Co-Creation, Experience Quality, Customer Loyalty, Currency
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Anggun Guntari
Date Deposited: 23 Aug 2024 08:44
Last Modified: 23 Aug 2024 08:44
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/3439

Actions (login required)

View Item
View Item