PENGARUH KETEGASAN SANKSI PAJAK, TINGKAT KEPERCAYAAN MASYARAKAT PADA PEMERINTAH, KUALITAS PELAYANAN, TINGKAT KESADARAN, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN APBN (Studi Kasus pada KPP Pratama Cikarang Selatan)

Astria, Yuliana (2024) PENGARUH KETEGASAN SANKSI PAJAK, TINGKAT KEPERCAYAAN MASYARAKAT PADA PEMERINTAH, KUALITAS PELAYANAN, TINGKAT KESADARAN, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN APBN (Studi Kasus pada KPP Pratama Cikarang Selatan). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (760kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (834kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of JURNAL.pdf] Text
JURNAL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (769kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Ketegasan Sanksi Pajak, Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Pemerintah, Kualitas Pelayanan, Tingkat Kesadaran, dan Norma Subjektif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Meningkatkan Pendapatan APBN (Studi Kasus pada KPP Pratama Cikarang Selatan) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Cikarang Selatan. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner menggunakan skala likert. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan Software SmartPLS 4.0.9.5 melalui Google Form. Pengujian meliputi analisis outer model, analisis inner model, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ketegasan Sanksi Pajak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Pemerintah memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Tingkat Kesadaran memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, dan Norma Subjektif memiliki pengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Ketegasan Sanksi Pajak, Tingkat Kepercayaan Masyarakat, Kualitas Pelayanan, Tingkat Kesadaran, Norma Subjektif, Kepatuhan Wajib Pajak, APBN.
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Keuangan
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Ms. Yuliana Astria
Date Deposited: 28 Aug 2024 07:01
Last Modified: 28 Aug 2024 07:01
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/4201

Actions (login required)

View Item
View Item