Astria, Yuliana (2024) PENGARUH KETEGASAN SANKSI PAJAK, TINGKAT KEPERCAYAAN MASYARAKAT PADA PEMERINTAH, KUALITAS PELAYANAN, TINGKAT KESADARAN, DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN APBN (Studi Kasus pada KPP Pratama Cikarang Selatan). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
PENDAHULUAN.pdf
Download (760kB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (225kB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (385kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (348kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (834kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (98kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (151kB)
JURNAL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (769kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Ketegasan Sanksi Pajak, Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Pemerintah, Kualitas Pelayanan, Tingkat Kesadaran, dan Norma Subjektif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam Meningkatkan Pendapatan APBN (Studi Kasus pada KPP Pratama Cikarang Selatan) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Cikarang Selatan. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner menggunakan skala likert. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan Software SmartPLS 4.0.9.5 melalui Google Form. Pengujian meliputi analisis outer model, analisis inner model, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ketegasan Sanksi Pajak memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Tingkat Kepercayaan Masyarakat pada Pemerintah memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Tingkat Kesadaran memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, dan Norma Subjektif memiliki pengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Ketegasan Sanksi Pajak, Tingkat Kepercayaan Masyarakat, Kualitas Pelayanan, Tingkat Kesadaran, Norma Subjektif, Kepatuhan Wajib Pajak, APBN. |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Keuangan |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Ms. Yuliana Astria |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 07:01 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 07:01 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/4201 |