DAMPAK SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI BERAS PORANG FUKUMI MELALUI MEDIASI BRAND IMAGE

Aisah, Siti (2024) DAMPAK SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI BERAS PORANG FUKUMI MELALUI MEDIASI BRAND IMAGE. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (627kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of Jurnal Aisah.pdf] Text
Jurnal Aisah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dalam social media marketing dan electronic word of mouth, keterkaitan dengan brand image sangatlah penting. Kehadiran positif di media sosial, seperti testimoni yang memuji suatu produk atau layanan, dapat meningkatkan citra merek secara signifikan. Di sisi lain, konten negatif atau komentar pelanggan yang tidak puas dapat berdampak negatif terhadap persepsi brand image. Dan akan mempengarui dalam minat pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengolah data responden adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan software Linear Structural Relations (LISREL) versi 8.8. Dengan jumlah responden 200, variabel social media marketing secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Variabel electronic word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Variabel social media marketing, electronic word of mouth dan brand image sebagai mediasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Maka dari itu, dapat diartikan bahwa social media marketing, electronic word of mouth dan brand image sebagai mediasi menjadi hal yang penting dilakukan guna meningkatkan keputusan pembelian pada produk beras porang Fukumi.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Kata kunci: Social Media Merketing, Electronic Word of Mouth, Brand Image, Minat Beli, Lisrel 8.8
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mis siti aisah
Date Deposited: 25 Aug 2024 09:42
Last Modified: 25 Aug 2024 09:42
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/4922

Actions (login required)

View Item
View Item