Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur. (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar Di BEI Periode 2018-2023)

Widiyastuti, Yanti (2024) Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur. (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar Di BEI Periode 2018-2023). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of JURNAL.pdf] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB) | Request a copy

Abstract

Kosmetik menjadi sorotan dikalangan masyarakat karena menjaga penampilan agar tetap terlihat menarik dan cantik adalah kebutuhan penting bagi wanita modern. Dengan berkembangnya zaman, industri kosmetik tidak hanya berfokus pada kebutuhan wanita tetapi juga pada produk kosmetik untuk semua kaum, termasuk pria dan anak-anak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh struktur modal terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini juga bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan, serta pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Manufaktur Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling yaitu dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini 6 perusahaan sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di BEI periode 2018-2023. Penelitian ini menggunakan analisis statistik. Perhitungan dilakukan menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel struktur modal (X1) secara parsial berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan (Y). variabel profitabilitas (X2) secara parsial memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan (Y), dan variabel ukuran Perusahaan (X3) secara parsial berpengaruh terhadap nilai perusahaan (Y) dengan nilai Adjusted R square nya sebesar 0,931 atau 93,1% variasi nilai perusahaan dipengaruhi oleh peran variasi struktur modal, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan, sedangkan sisanya sebesar 6,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar regresi ini (variable lain yang tidak diteliti).

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Struktur Modal, Ukuran Perusahaan
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Keuangan
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: 112010086 Yanti Widiyastuti
Date Deposited: 31 Aug 2024 11:58
Last Modified: 31 Aug 2024 11:58
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/5681

Actions (login required)

View Item
View Item