PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN MEDIA SOSIAL YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI SEPATU VENTELA

Herdiawan, Rafli (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN MEDIA SOSIAL YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI SEPATU VENTELA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of Pendahuluan.pdf] Text
Pendahuluan.pdf

Download (681kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of Jurnal Rafli Herdiawan 112011305.pdf] Text
Jurnal Rafli Herdiawan 112011305.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB) | Request a copy

Abstract

Industri sepatu di Indonesia mencatat jumlah produksi sepatu mencapat 1,14 miliar pasang sepatu bisa dikatakan memberi kontribusi sebanyak 4,6% dari total produksi sepatu didunia pada tahun 2018. Dari pencapaian itu Indonesia berhasil menempati posisi ke-4 didalam kategori produsen sepatu di Dunia sesudah Cina, India dan Vietnam. penulis menduga bahwa electronic word of mouth dan Sosial Media memiliki pengaruh terhadap Minat Beli Sepatu Ventella. Karenanya, peneliti berencana untuk melaksanakan penelitian tentang “Pengaruh Electronic Word of Mouth Dan Media Sosial Yang Dimediasi Oleh Citra Merek Terhadap Minat Beli Sepatu Ventela”. metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dimana metode ini tidak memberi kesempatan yang sama bagi setiap anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel, sedangkan teknik pengambilan data pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan responden sebanyak 200 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Electronic Word of Mouth (X1) terhadap Minat Beli (Y) berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai tstatistic sebesar 25,615 dan nilai signifikan 0,000, Media Sosial (X2) terhadap Minat Beli (Y) berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai tstatistic sebesar 10,446 dan nilai signifikan 0,000, Citra Merek (Z) terhadap Minat Beli (Y) berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai tstatistic sebesar 7,943 dan nilai signifikan 0,000, Electronic Word of Mouth (X1) terhadap Citra Merek (Z) berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai tstatistic sebesar 7,535 dan nilai signifikan 0,000, Media Sosial (X2) terhadap Citra Merek (Z) berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai tstatistic sebesar 6,428 dan nilai signifikan 0,000, sedangkan variabel Electronic Word of Mouth (X1) dimediasi Citra Merek (Z) terhadap Minat Beli (Y) memiliki nilai 5,880 dan nilai signifikan 0,000, dan variabel Media Sosial (X2) dimediasi Citra Merek (Z) terhadap Minat Beli (Y) memiliki nilai 4,550 dan nilai signifikan 0,008.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Citra Merek, Electronic Word Of Mouth, Media Sosial, Minat Beli.
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Rafli Herdiawan
Date Deposited: 04 Sep 2024 03:00
Last Modified: 04 Sep 2024 03:00
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/6302

Actions (login required)

View Item
View Item