PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE DENGAN VARIABEL INTERVENING BRAND IMAGE (Studi Kasus Pada Pengguna Market Place Shopee Cikarang Utara)

Asep supriatna, Muhammad nur farid (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE DENGAN VARIABEL INTERVENING BRAND IMAGE (Studi Kasus Pada Pengguna Market Place Shopee Cikarang Utara). Sarjana (S1) thesis, Universitas pelita bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (831kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of Jurnal Farid.pdf] Text
Jurnal Farid.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia bisnis, penjual sangat dituntut untuk mempunyai informasi
yang dapat menunjang kegiatan bisnisnya terutama perkembangan teknologi dalam
bidang pemasaran secara online agar produk mereka tetap dikenal konsumen
dengan luas sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat. Penggunaan
media sosial dapat mempermudah hubungan antara pelaku bisnis dengan
pelanggan, sehingga social media marketing dapat dijadikan pilihan untuk kegiatan
promosi e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran social
media marketing dan promosi terhadap keputusan pembelian di marketplace
Shopee dengan brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini mengambil
sampel 100 responden yang merupakan masyarakat Cikarang Kabupaten Bekasi
yang pernah berbelanja di Shopee. Pengumpulan data dilakukan dengan cara
observasi, penyebaran kuesioner, dan studi kepustakaan. Jenis penelitian yang
digunkan adalah kuantitatif. Pengolahan data menggunakan SmartPLS versi 3.
Hasil penelitian menyatakan bahwa social media marketing berpengaruh positf dan
signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee, promosi
berpengaruh positf dan signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace
Shopee, social media marketing berpengaruh positf dan signifikan terhadap brand
image di marketplace Shopee, promosi berpengaruh positf dan signifikan terhadap
brand image di marketplace Shopee dan brand image berpengaruh positf dan
signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Social Media Marketing, Promosi, Keputusan Pembelian, Brand Image.
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Depositing User: Mr Muhammad nur farid Asep supriatna
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:06
Last Modified: 04 Sep 2024 07:06
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/6314

Actions (login required)

View Item
View Item