Pengaruh Marketing 4.0 Dengan Mediasi Customer Journey Yang Dimoderasi Oleh User Interface Terhadap Customer Loyalty

Setiadji, Andika Aisyah (2024) Pengaruh Marketing 4.0 Dengan Mediasi Customer Journey Yang Dimoderasi Oleh User Interface Terhadap Customer Loyalty. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of Pendahuluan.pdf] Text
Pendahuluan.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Jurnal Skripsi.pdf] Text
Jurnal Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB)

Abstract

Perkembangan teknologi cepat berdampak pada berbagai bidang, termasuk internet. Internet memudahkan kehidupan manusia dengan pemesanan tiket pariwisata yang dulunya offline kini menjadi online melalui Agoda. Agoda mengalami peningkatan selama lima tahun terakhir, hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh Co-Creation, Currency, Communal Activation, Conversation terhadap Customer Loyalty. Penelitian terdahulu yang juga mengatakan bahwa Co-Creation, Currency, Communal Activation, Conversation menjadi faktor yang mempengaruhi Customer Loyalty (Budiono, 2021; Tri & Cep, 2022), terdapat penelitian yang menyatakan bahwa Co-Creation, Currency, Communal Activation, Conversation tidak berpengaruh terhadap Customer Loyalty (Firdaus et al., 2020; Saragih, 2019) sehingga muncul celah penelitian yang memungkinkan hadirnya variabel lain yang mempengaruhi Customer Loyalty. Faktor yang mempengaruhi Co-Creation, Currency, Communal Activation, Conversation terhadap Customer Loyalty adalah Customer Journey dan User Interface.
Penelitian ini diuji terhadap 100 responden yang kemudian data dikumpulkan dan di uji kelayakan. Setelah diuji kelayakan, maka dilakukan uji analisa menggunakan bantuan program SmartPLS.
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut. 1) Co-Creation yang ditawarkan Agoda tidak dapat mendorong tingkat Customer Loyalty. 2) Currency, Communal Activation dan Conversation yang ditetapkan oleh Agoda dapat mendorong tingkat Customer Loyalty. 3) Co-Creation dan Communal Activation tidak dapat memediasi Customer Journey yang ditetapkan oleh Agoda terhadap tingkat Customer Loyalty. 4) Currency dan Conversation dapat memediasi Customer Journey yang ditetapkan oleh Agoda terhadap tingkat Customer Loyalty. 5) Customer Journey yang ditawarkan Agoda dapat mendorong tingkat Customer Loyalty. 6) Customer Journey yang ditawarkan dapat memoderasi User Interface pada Agoda terhadap tingkat Customer Loyalty

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Andika Aisyah Setiadji
Date Deposited: 07 Sep 2024 11:18
Last Modified: 07 Sep 2024 11:18
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/6748

Actions (login required)

View Item
View Item