STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA IQ BORDIR COMPUTER MELALUI ANALISA SWOT DICIKARANG SELATAN

PRATAMA, ANGGIK (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA IQ BORDIR COMPUTER MELALUI ANALISA SWOT DICIKARANG SELATAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of JURNAL SKRIPSI.pdf] Text
JURNAL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy

Abstract

Q Bordir, sebuah bisnis bordir yang berlokasi di Cikarang Selatan, menghadapi
berbagai kekuatan dan kelemahan internal serta peluang dan ancaman eksternal.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengembangan IQ Bordir melalui
analisis SWOT. Kekuatan meliputi kualitas produk yang tinggi, harga yang wajar,
dan layanan yang efisien di dua lokasi, sementara kelemahan mencakup kurangnya
teknologi, tenaga kerja terbatas, dan ketidakefisienan waktu.
Peluang eksternal muncul dari lokasi strategis, perubahan gaya hidup, dan
peningkatan kepuasan konsumen, sementara ancaman termasuk pesaing dengan
teknologi canggih dan harga yang kompetitif. Penelitian ini merekomendasikan
strategi seperti peningkatan teknologi produksi, inovasi desain, pelatihan staf, dan
optimasi harga untuk tetap kompetitif. Dengan meningkatkan layanan, fokus pada
pengiriman tepat waktu, dan memanfaatkan platform digital, IQ Bordir dapat
memperkuat posisinya di pasar, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan mencapai
pertumbuhan berkelanjutan

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Kualitas produk, Strategi harga, Analisis SWOT, Kepuasan pelanggan, Bisnis bordir, IQ Bordir
Subjects: Manajemen S1 > Kewirausahaan
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: anggik pratama
Date Deposited: 19 Sep 2024 02:06
Last Modified: 19 Sep 2024 02:06
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/7816

Actions (login required)

View Item
View Item