PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, PERSEPSI HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TENERA BAKERY CIANTRA

Agesti, Rita Dewi (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, PERSEPSI HARGA DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TENERA BAKERY CIANTRA. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS PELITA BANGSA.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (473kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of JURNAL.pdf] Text
JURNAL.pdf

Download (583kB)

Abstract

THE EFFECT OF SOSCIAL MEDIA MARKETING, PRICE PERCEPTON,
AND TASTE ON PURCAHSING DECISIONS
( STUDY AT TENERA BAKERY CIANTRA)
Rita Dewi Agesti 1)
Basar Maringin Hatauruk 2)
ABSTRACT
This study aims to determine the effect of social media marketing, price perception,
and taste on purchasing decisions at Tenera Bakery Ciantra. This reseach uses
quantitative approach mentods. Which is where variables are measuring using a
Likert scale. Sampling techniques use accidental sampling. Because the population
in this study is unknown is number, the foemula needed to know the number of
sample is to use the Lemeshow formula and get a sample og 97 respondents. The
data processing was carried out using IBM SPSS Statistics software version 23.
The tests used are validity test, reliability test, classical assumption test, multiple
linear regression analysis, t test and analysis of the coefficient of determination
(R2). The results of the study explain that social media marketing has a positive
and significant effect on purchasimg decisions with a t count value of 3,989 > t
table 1.985 a significance value of 0.000 <0.5, price percepcion has a positive and
significant effect on employee productivity with a t count value of 2,305 > t table
1.985 significance value 0.000 <0.5, and taste has no effect and is not significant
on employee productivity with a t count of 1,236 t table 1.989 significance value
0.220 <0.5. Then in the Determination of R Square, the adjusted R square number
of 0.955 is obtained. This indicates that the presentation of the influence of job
training, work discipline and work ethic variables on work productivity is 95.5%,
while the remaining 4.4% is influenced by other variables not included in this
research model.
Keywords : Social Media Marketing, Price Perception, Taste, Purchasing
Decisions
1) Mahasiswa
2) Dosen Pembimbing
xv
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, PERSEPSI HARGA DAN
CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(STUDI KASUS PADA TENERA BAKERY CIANTRA)
Rita Dewi Agesti 1)
Basar Maringin Hatauruk 2)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media
marketing, persepsi harga, dan cita rasa terhadap keputusan pembelian (studi kasus
pada produk Tenera Bakery). Penelitian ini menggunakan metode pendekatan
kuanitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling.
Dikarenakan populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, maka rumus
yang dibutuhkan untuk mengethaui jumlah sampel adalah dengan menggunakan
rumus Lemeshow dan di dapat sampel yaitu berjumalh 97 responden.
Pengolahan data dilkukan dengan menggunakan software IBM SPSS
Statistic Versi 23. Uji yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi
lasik, analisis regresi linear berganda, uji t dan analisis koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian menerangkan bahwa sosial media marketing berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 3,989 >
t tabel 1,985 nilai signifikasi 0,000 < 0,5, Persepsi harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 2,305 > t
tabel 1,985 nilai signifikasi 0,000 < 0,5, cita rasa tidak berpengaruh dan tidak
signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 1,236 > t
tabel 1,989 nilai signifikasi 0,220 < 0,5.
Kemudian pada Determinasi R Square diperoleh angka adjusted R square
sebesar 0,415 hal ini menunjukkan bahwa presentasi sumbangan pengaruh variabel
social media marketing, Persepsi harga, dan cita rasa terhadap keputusan pembelian
sebesar 41,5 % sedangkan 58,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
dimasukkan dalam model penelitian ini.
Kata Kunci : Sosial Media Marketing, Persepsi Harga, dan Keputusan Pembelian
1) Mahasiswa
2) Dosen Pembimbing

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Social Media Marketing, Price Perception, Taste, Purchasing Decisions
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mahasiswa Rita Dewi Agesti
Date Deposited: 28 Feb 2024 12:06
Last Modified: 28 Feb 2024 12:27
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/901

Actions (login required)

View Item
View Item