PENGARUH GREEN MARKETING DAN INTERNET MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL LISTRIK WULING AIR EV MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Fitriani, Fitriani (2024) PENGARUH GREEN MARKETING DAN INTERNET MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL LISTRIK WULING AIR EV MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Magister (S2) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (808kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of JURNAL FITRIANI (1).pdf] Text
JURNAL FITRIANI (1).pdf

Download (529kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh brand awareness, green marketing, dan green marketing terhadap keputusan pembelian mobil listrik lokal di wilayah Bekasi. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 96 responden yang merupakan konsumen produk lokal di wilayah Bekasi. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari analisis outer loading menunjukkan bahwa semua indikator dari variabel penelitian memiliki nilai di atas 0,70, menunjukkan validitas yang baik. Selain itu, uji reliabilitas menunjukkan bahwa nilai Cronbach's alpha, composite reliability, rho_A, dan AVE semua memenuhi kriteria yang ditetapkan, mengonfirmasi reliabilitas instrumen yang digunakan dalam penelitian ini. Uji R Square mengungkapkan bahwa kesadaran merek dijelaskan sebesar 44,2% oleh variabel independen, sementara keputusan pembelian dijelaskan sebesar 49,8%.
Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa green marketing dan green marketing memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kesadaran merek dan keputusan pembelian. Green marketing memiliki koefisien jalur sebesar 0,444 pada kesadaran merek dan 0,419 pada keputusan pembelian, menunjukkan pengaruh yang substansial. Sementara itu, green marketing memiliki koefisien jalur sebesar 0,390 pada kesadaran merek dan 0,234 pada keputusan pembelian. Efek tidak langsung melalui kesadaran merek juga signifikan, dengan baik green marketing maupun green marketing mempengaruhi keputusan pembelian melalui mediator ini. Penelitian ini menggaris bawahi pentingnya strategi green dan green marketing dalam meningkatkan kesadaran merek dan memengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Kata Kunci: Green marketing, Green marketing, Keputusasn Pembelian, Brand awareness

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Magister (S2))
Additional Information: Saya Bisa menyelesaikan
Keywords / Kata Kunci: Green marketing, Green marketing, Keputusasn Pembelian, Brand awareness
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Miss Fitriani Fitriani
Date Deposited: 09 Jun 2024 06:17
Last Modified: 09 Jun 2024 06:17
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/1158

Actions (login required)

View Item
View Item