Pratama, Dimas Yogi (2024) PENGARUH GREEN PRODUCT, ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK APPLE PADA GEN Z DI CIKARANG BARAT. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
PENDAHULUAN.pdf
Download (557kB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (299kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (272kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (236kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (329kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (17kB) | Request a copy
Daftar Pustaka.pdf
Download (180kB)
Jurnal Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (560kB) | Request a copy
Abstract
Pertumbuhan ekonomi dan teknologi yang pesat telah memberikan lebih
banyak kemudahan bagi kehidupan manusia dan menimbulkan beberapa masalah
lingkungan seperti pemanasan global. Pemanasan global telah berdampak
mempercepat perubahan lingkungan di seluruh dunia dengan cepat. Penelitian ini
bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Green Product (X1),
Environmental Knowledge (X2), dan Social Media Marketing (X3) terhadap Green
Purchase Intention (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi
diambil dari masyarakat yang berdomisili di Cikarang Barat dengan menggunakan
sampel sebanyak 150 responden dengan menggunakan Teknik Roscoe Sampling
dan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program
aplikasi SPSS versi 25. Berdasarkan hasil perhitungan uji T parsial menggunakan
SPSS Green Product (X1) berpengaruh signifikan terhadap Green Purchase
Intention (Y) dengan nilai dengan nilai Estimate Coefficient sebesar 0,111.
Environmental Knowledge (X2) berpengaruh signifikan terhadap Green Purchase
Intention (Y) dengan nilai Estimate Coefficient sebesar 0,176. dan Social Media
Marketing (X3) berpengaruh signifikan terhadap Green Purchase Intention (Y)
dengan nilai Estimated Coefficient sebesar 0,528. Pada penelitian ini, variabel
Social Media Marketing, Environmental Knowledge memiliki pengaruh yang besar
dengan nilai Estimate Coefficient sebesar 0,528 dan 0,176. Sedangkan variabel
Green Product berpengaruh dengan nilai Estimate Coefficient yang lebih kecil
yaitu 0,111.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Green Product, Environmental Knowledge, Social Media Marketing, Green Purchase Intention. |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Dimas Yogi Pratama |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 03:53 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 03:53 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/1542 |