PENGARUH INOVASI PRODUK, MODAL USAHA DAN STRATEGI PENJUALAN TERHADAP KEBERLANGSUNGAN USAHA UMKM KULINER AYAM BAKAR DI CIKARANG SELATAN

Lesmara, Ramdan Surya and Junedi, Junedi (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK, MODAL USAHA DAN STRATEGI PENJUALAN TERHADAP KEBERLANGSUNGAN USAHA UMKM KULINER AYAM BAKAR DI CIKARANG SELATAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of JURNAL SKRIPSI.pdf] Text
JURNAL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya UMKM dalam perekonomian lokal dan nasional, serta tantangan yang dihadapi UMKM dalam memperhatikan Keberlangsungan Usaha mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 62 pelaku UMKM Kuliner Ayam Bakar di Cikarang Selatan. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hubungan anatara variabel Inovasi Produk, Modal Usaha dan Strategi Pemasaran terhadap Keberlangsungan Usaha. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Inovasi Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan nilai t sebesar 2,206 dan signifikansi 0,031. (2) Modal usaha juga berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai t sebesar 2,662 dan signifikansi 0,010. (3) Strategi Pemasaran berpengaruh signifikan, dengan nilai t sebesar 2,208 dan signifikansi 0,031 menunjukan adanya pengaruh yang positif yang signifikan.

Kata Kunci: Inovasi Produk, Modal Usaha, Strategi Penjualan, Keberlangsungan Usaha.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Subjects: Manajemen S1 > Kewirausahaan
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Ramdan Surya Lesmara
Date Deposited: 21 Aug 2024 07:26
Last Modified: 21 Aug 2024 07:26
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/1554

Actions (login required)

View Item
View Item