PENGARUH DISKON, CONTENT MARKETING, DAN INFUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI TIKTOK SHOP (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Angkatan 2020)

Anggraeni, Melly Sri (2024) PENGARUH DISKON, CONTENT MARKETING, DAN INFUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI TIKTOK SHOP (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Angkatan 2020). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of ARTIKEL JURNAL.pdf] Text
ARTIKEL JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini sistem promosi atau pemasaran sudah bisa dilakukan dengan melewati sistem online yang sudah menjadi hal wajar dilakukan oleh pengusaha baik suatu perusahaan atau individu. Promosi atau pemasaran secara online bermaksud untuk memberikan informasi kepada calon pembeli dan tujuan lainnya agar meningkatnya ketertarikan dari calon pembeli untuk produk atau layanan yang telah ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh diskon, content marketing dan influencer marketing dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Penelitian ini mengambil sampel 100 responden yang merupakan mahasiswa prodi S1 Manajemen angkatan 2020 Universitas Pelita Bangsa yang pernah membeli produk Scarlett Whitening. Untuk mengumpulkan data meliputi penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, content marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan influencer marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dapat disimpulkan bahwa 68,6% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel diskon, content marketing dan influencer marketing sedangkan sisanya 31,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel - variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Diskon, Content Marketing, Infuencer Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mis Melly Sri Anggraeni
Date Deposited: 22 Aug 2024 11:18
Last Modified: 22 Aug 2024 11:18
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/1628

Actions (login required)

View Item
View Item