Anggraeni, Melly Sri (2024) PENGARUH DISKON, CONTENT MARKETING, DAN INFUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI TIKTOK SHOP (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Angkatan 2020). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
PENDAHULUAN.pdf
Download (416kB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (101kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (185kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (257kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (282kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (13kB)
ARTIKEL JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (416kB) | Request a copy
Abstract
Saat ini sistem promosi atau pemasaran sudah bisa dilakukan dengan melewati sistem online yang sudah menjadi hal wajar dilakukan oleh pengusaha baik suatu perusahaan atau individu. Promosi atau pemasaran secara online bermaksud untuk memberikan informasi kepada calon pembeli dan tujuan lainnya agar meningkatnya ketertarikan dari calon pembeli untuk produk atau layanan yang telah ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh diskon, content marketing dan influencer marketing dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Penelitian ini mengambil sampel 100 responden yang merupakan mahasiswa prodi S1 Manajemen angkatan 2020 Universitas Pelita Bangsa yang pernah membeli produk Scarlett Whitening. Untuk mengumpulkan data meliputi penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diskon secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, content marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan influencer marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dapat disimpulkan bahwa 68,6% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel diskon, content marketing dan influencer marketing sedangkan sisanya 31,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel - variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Diskon, Content Marketing, Infuencer Marketing, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mis Melly Sri Anggraeni |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 11:18 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 11:18 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/1628 |