Anastasya, Grace (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, INOVASI PRODUK FASHION KUALITAS ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA APLIKASI ONLINE SHOPEE. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
PENDAHULUAN.pdf
Download (499kB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (255kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (443kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (271kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (433kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (123kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (248kB)
JURNAL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (728kB) | Request a copy
Abstract
Dalam era digital saat ini, digital marketing dan inovasi produk menjadi
faktor penting dalam menarik minat konsumen, terutama di platform e-commerce.
Kualitas e-WOM juga memiliki peran krusial dalam membentuk persepsi
konsumen dan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk
menginvestigasi pengaruh digital marketing, inovasi produk fashion, dan kualitas
electronic word of mouth (e-WOM) terhadap minat beli konsumen pada aplikasi
online Shopee di Cikarang. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode
survei kepada sampel konsumen aktif aplikasi Shopee di kawasan Cikarang. Data
dikumpulkan melalui kuesioner yang dianalisis dengan teknik regresi untuk
menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital
marketing, inovasi dan kualitas e-WOM berpengaruh positif signifikan terhadap
minat beli konsumen. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan
wawasan yang mendalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli
konsumen dalam konteks pasar e-commerce lokal, khususnya di aplikasi Shopee.
Implikasi praktis dari penelitian ini diharapkan dapat membantu para praktisi
pemasaran dan peneliti untuk mengoptimalkan strategi digital marketing, inovasi
produk fashion, dan manajemen e-WOM guna meningkatkan minat beli konsumen
secara efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Niat Pembelian Pelanggan, Pemasaran Digital, Inovasi, Kualitas Dari Mulut Ke Mulut Elektronik |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Miss Grace Anastasya |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 01:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 01:34 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/3632 |