PENGARUH DIGITAL MARKETING, INOVASI PRODUK FASHION KUALITAS ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA APLIKASI ONLINE SHOPEE

Anastasya, Grace (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, INOVASI PRODUK FASHION KUALITAS ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA APLIKASI ONLINE SHOPEE. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (499kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of JURNAL SKRIPSI.pdf] Text
JURNAL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB) | Request a copy

Abstract

Dalam era digital saat ini, digital marketing dan inovasi produk menjadi
faktor penting dalam menarik minat konsumen, terutama di platform e-commerce.
Kualitas e-WOM juga memiliki peran krusial dalam membentuk persepsi
konsumen dan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk
menginvestigasi pengaruh digital marketing, inovasi produk fashion, dan kualitas
electronic word of mouth (e-WOM) terhadap minat beli konsumen pada aplikasi
online Shopee di Cikarang. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode
survei kepada sampel konsumen aktif aplikasi Shopee di kawasan Cikarang. Data
dikumpulkan melalui kuesioner yang dianalisis dengan teknik regresi untuk
menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital
marketing, inovasi dan kualitas e-WOM berpengaruh positif signifikan terhadap
minat beli konsumen. Temuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan
wawasan yang mendalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli
konsumen dalam konteks pasar e-commerce lokal, khususnya di aplikasi Shopee.
Implikasi praktis dari penelitian ini diharapkan dapat membantu para praktisi
pemasaran dan peneliti untuk mengoptimalkan strategi digital marketing, inovasi
produk fashion, dan manajemen e-WOM guna meningkatkan minat beli konsumen
secara efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Niat Pembelian Pelanggan, Pemasaran Digital, Inovasi, Kualitas Dari Mulut Ke Mulut Elektronik
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Miss Grace Anastasya
Date Deposited: 23 Aug 2024 01:34
Last Modified: 23 Aug 2024 01:34
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/3632

Actions (login required)

View Item
View Item