PENGARUH SERVANT LEADERSHIP DAN JOB SATISFACTION TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DIMEDIASI TRUST DI RSUD SAYANG CIANJUR

Husna, Shafira Dwi (2024) PENGARUH SERVANT LEADERSHIP DAN JOB SATISFACTION TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DIMEDIASI TRUST DI RSUD SAYANG CIANJUR. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of JURNAL.pdf] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB) | Request a copy

Abstract

Era globalisasi merupakan era yang memiliki kemajuan yang sangat pesat dikarenakan tidak ada batasan dalam mengakses informasi sehingga membuat instansi harus mampu mengevaluasi dan mengkaji apa saja yang dapat dilakukan untuk memajukan perusahaan maupun instansi tersebut hal ini didukung dengan teknologi yang semakin canggih dan berkembang, perkembangan zaman tentu akan semakin memanjakan bagi semua orang dengan berbagai lapisan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antar variabel servant leadership dan job satisfaction dimediasi trust terhadap organizational citizenship behavior. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif, respondennya adalah tenaga kesehatan RSUD Sayang Cianjur dengan populasi berjumlah 1.413 orang dengan sample berjumlah 93 sample. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan program SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa servant leadership tidak berpengaruh terhadap organizational citizenship behavior, job satisfaciton tidak berpengaruh terhadap organizational citizenship bahevior, trust berpengaruh terhadap organizational citizenship behavior, servant leadership tidak berpegaruh terdahap trust, job satisfaction berpengruh terhadap trust, servant leadership yang dimediasi trust tidak berpengaruh terhadap organizational citizenship behavior dan job satisfaction yang dimediasi trust berpengaruh terhadap organiatioanl citizenship behavior.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: servant leadership, job satisfaction, organizational citizenship behavior, trust.
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Sumber Daya Manusia
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Shafira Dwi Husna
Date Deposited: 24 Aug 2024 02:10
Last Modified: 24 Aug 2024 02:10
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/3788

Actions (login required)

View Item
View Item