PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, LOKASI USAHA DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA UMKM AYAM GEPREK DI KABUPATEN BEKASI

Dzikri, Muhammad Ilham (2024) PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA, LOKASI USAHA DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA UMKM AYAM GEPREK DI KABUPATEN BEKASI. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS PELITA BANGSA.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of JURNAL.pdf] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)

Abstract

Bisnis kuliner di zaman globalisasi saat ini memiliki potensi sebagai ladang bisnis yang menjanjikan dengan keuntungan yang didapatkan besar hal ini yang menjadi daya tarik banyak orang untuk membuka usaha di bidang kuliner. Pada bisnis kuliner yang semakin kompetitif, persaingan bisnis menjadi hal yang tak dapat terhindarkan. Berkembangnya bisnis kuliner terutama dari sektor makanan yang memproduksi produk sejenis menuntut setiap perusahaan untuk bergerak lebih cepat dalam menarik konsumen lewat kualitas karakteristik wirausaha yang baik, lokasi usaha yang mudah dijangkau serta layanan media sosial yang memadai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik wirausaha, lokasi usaha dan media sosial terhadap keberhasilan usaha pada UMKM ayam geprek di Kabupaten Bekasi. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelaku usaha UMKM ayam geprek di Kabupaten Bekasi. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 60 responden, dengan menggunakan sampel jenuh. Dalam penelitian ini data yang digunakan yaitu data primer dengan cara mengumpulkan data dengan teknik kuesioner. Teknis analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan terdapat pengaruh antara karakteristik wirausaha, lokasi usaha dan media sosial terhadap keberhasilan usaha. Secara parsial, menunjukan bahwa karakteristik wirausaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha, lokasi usaha tidak berpengaruh terhadap keberhasilan usaha, media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Karakteristik Wirausaha, Lokasi Usaha, Media Sosial dan Keberhasilan Usaha
Subjects: Manajemen S1 > Kewirausahaan
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Muhammad Ilham Dzikri
Date Deposited: 22 Aug 2024 09:35
Last Modified: 22 Aug 2024 09:35
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/3857

Actions (login required)

View Item
View Item