UTAMI, SRI (2024) PENGARUH CITRA MEREK, KESADARAN MEREK DAN VARIASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK INDOMIE GORENG RENDANG DI KEC. CIKARANG SELATAN. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS PELITA BANGSA.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (166kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (261kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (336kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (72kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (391kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (221kB)
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (525kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh citra merek, kesadaran merek, dan variasi produk terhadap minat beli konsumen produk Indomie goreng rendang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dan menganalisisnya menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Responden dalam penelitian ini merupakan konsumen yang memiliki pengetahuan terkait produk Indomie di wilayah Kec. Cikarang Selatan. Kuesioner disusun untuk mengukur tingkat pengaruh citra merek, kesadaran merek dan variasi produk terhadap minat beli produk Indomie goreng rendang. Data yang tekumpul dianalisis dengan menggunakan teknik statistic multivariat di aplikasi SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa citra merek, kesadaran merek, dan variasi produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen. Temuan ini menunjukkan bahwa konsumen cenderung lebih tertarik untuk membeli produk jika mereka memiliki persepsi positif terhadap citra merek, kesadaran merek yang tinggi, dan variasi produk yang mencukupi. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah bahwa pihak manajemen merek dan produk dapat meningkatkan minat beli konsumen dengan fokus pada peningkatan citra merek, peningkatan kesadaran merek, dan diversifikasi produk. Dengan memahami faktor-faktor ini, perusahaan dapat mengoptimalkan strategi pemasaran mereka untuk meningkatkan daya tarik produk di pasar. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman kita tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen, memberikan dasar bagi perusahaan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Sebagai penelitian kuantitatif, hasilnya dapat digeneralisasi ke populasi yang lebih luas dengan karakteristik serupa.
Kata kunci: citra merek, kesadaran merek, variasi produk, dan minat beli.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | citra merek, kesadaran merek, variasi produk, dan minat beli. |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Sri Utami |
Date Deposited: | 25 Aug 2024 06:26 |
Last Modified: | 25 Aug 2024 06:26 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/4795 |