Pengaruh Live E-Commerce, Pengalaman Konsumen Dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee

Juhana, Indra (2024) Pengaruh Live E-Commerce, Pengalaman Konsumen Dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (736kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of JURNALLLL.pdf] Text
JURNALLLL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan pesat e-commerce di Indonesia telah melahirkan berbagai inovasi, termasuk fitur live e-commerce yang menawarkan pengalaman belanja lebih interaktif. Selain itu, pengalaman konsumen dan potongan harga juga menjadi faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian di platform e-commerce seperti Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live e-commerce, pengalaman konsumen, dan potongan harga terhadap keputusan pembelian di Shopee. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode probability sampling dan teknik simple random sampling. Populasi penelitian terdiri dari mahasiswa UPB angkatan 2020, dengan sampel sebanyak 91 responden yang dipilih secara acak. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner, yang kemudian dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS 26. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) Live E-commerce tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan Pembelian (2) Pengalaman Konsumen berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian (3) Potongan Harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan Pembelian (4) Live E-commerce, Pengalaman konsumen dan Potongan Harga berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini menunjukan bahwa ketiga variabel diatas secara simultan memiliki dampak yang kuat terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Live E-commerce, Pengalaman Konsumen, Potongan Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Indra Juhana
Date Deposited: 25 Aug 2024 08:32
Last Modified: 25 Aug 2024 08:32
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/4909

Actions (login required)

View Item
View Item