Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi Usaha, dan Motivasi Berwirausaha terhadap Keunggulan Bersaing UMKM Es Teh S.O.L.O di Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi

Putri, Rosaine Liafif (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi Usaha, dan Motivasi Berwirausaha terhadap Keunggulan Bersaing UMKM Es Teh S.O.L.O di Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of Jurnal Skripsi.pdf] Text
Jurnal Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB) | Request a copy

Abstract

UMKM telah membuktikan bahwa UMKM mampu menjadi tulang punggung dalam meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi. Fenomena maraknya pelaku usaha franchise Es Teh S.O.L.O yang tetap bertahan serta mampu mengembangkan dan memiliki keunggulan bersaing, hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu pelaku usaha memiliki semangat atau motivasi dalam diri untuk terus mempertahankan dan mengembangkan usahanya, dengan memilih lokasi yang strategis serta menyajikan produk dengan bahan yang berkualitas terbaik.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, lokasi usaha, dan motivasi berwirausaha terhadap keunggulan bersaing UMKM Es Teh S.O.L.O di Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling yaitu dengan teknik sensus dimana semua populasi digunakan sebagai sampel. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, lokasi usaha berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, dan motivasi berwirausaha berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Lokasi Usaha, Motivasi Berwirausaha, Keunggulan Bersaing, UMKM

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Kualitas Produk, Lokasi Usaha, Motivasi Berwirausaha, Keunggulan Bersaing, UMKM
Subjects: Manajemen S1 > Kewirausahaan
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Rosaine Liafif Putri
Date Deposited: 29 Aug 2024 09:19
Last Modified: 29 Aug 2024 09:19
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/5246

Actions (login required)

View Item
View Item