PENGARUH BRAND IMAGE, KEMUDAHAN, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN DENGAN MODERATOR PROMOSI (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Investasi Online Bibit di Kabupaten Bekasi)

Nuramalia, Dilla (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, KEMUDAHAN, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN DENGAN MODERATOR PROMOSI (Studi Kasus pada Pengguna Aplikasi Investasi Online Bibit di Kabupaten Bekasi). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (965kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (915kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB)
[thumbnail of JURNAL REPOSITORI.pdf] Text
JURNAL REPOSITORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (879kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi yang pesat memberikan akses yang hampir tidak terbatas terhadap produk atau layanan melalui media sosial, masyarakat cenderung memperoleh segala sesuatu dengan mudah dan cepat, yang akhirnya mempengaruhi perilaku konsumtif. Data dari badan pusat statistik per September 2021 menunjukan bahwa pengeluaran perkapita untuk barang, pakaian, dan acara pesta cukup tinggi. Salah satu cara menghindari perilaku konsumtif adalah dengan melakukan investasi untuk pengelolaan keuangan yang baik, yang kini bisa dilakukan secara online kapanpun dan dimanapun. Data 2021 menunjukan bahwa Bibit sebagai aplikasi investasi online menempati urutan pertama dengan pengguna terbanyak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel brand imege, kemudahan dan keamanan terhadap keputusan penggunaan dengan moderator promosi. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan pengalaman menggunakan aplikasi Bibit di wilayah kabupaten Bekasi. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis regresi, dimana dalam pengolahannya menggunakan Software SmartPLS3.
Penelitian ini membuktikan 1) brand Image yang ditawarkan Bibit dapat mempengaruhi tingkat keputusan penggunaan; 2) kemudahan yang ditawarkan Bibit dapat mempengaruhi tingkat keputusan penggunaan; 3) keamanan yang ditawarkan Bibit dapat mempengaruhi tingkat keputusan penggunaan; 4) brand image yang ditawarkan bibit dengan dengan promosi sebagai moderasi tidak dapat mempengaruhi keputusan penggunaan; 5) kemudahan yang ditawarkan bibit dengan dengan promosi sebagai moderasi tidak dapat mempengaruhi keputusan penggunaan dan 6) keamanan yang ditawarkan bibit dengan dengan promosi sebagai moderasi tidak dapat mempengaruhi keputusan penggunaan.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Brand image, kemudahan, keamanan, keputusan penggunaan, promosi
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Dilla Nuramalia
Date Deposited: 30 Aug 2024 04:33
Last Modified: 30 Aug 2024 04:33
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/5526

Actions (login required)

View Item
View Item