Nabila, Nabila (2024) Pengaruh Gaya Hidup, Celebrity Endorser dan Budaya Korean Wave Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Bekasi Kota Prodi Manajemen. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (355kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (591kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (695kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (899kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (169kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (380kB)
Jurnal Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Korean Wave atau dikenal Hallyu (Gelombang Korea) yang saat ini sedang berkembang pesat dan meluas secara global yang menghadirkan berbagai aspek budaya Korea dalam dua dekade terakhir, termasuk lifestyle atau gaya hidup, celebrity endorser yang biasa dikenal sebagai selebriti ambassador dan aspek budaya lainnya seperti fashion, musik, drama, kosmetik dan lain sebagainya. Keberadaan budaya Korea ini cenderung diterima public dari berbagai kalangan sehingga menghasilkan suatu fenomena "Korean Wave" atau disebut juga Hallyu. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui variabel independen yaitu gaya hidup, celebrity endorser dan budaya Korean wave apakah ada mempengaruhi perilaku konsumtif di Universitas Pelita Bangsa. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti ialah analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif, dimana metode ini di pilih peneliti untuk dilakukan memalui penyebaran kuesioner kepada penggemar Korean/k-pop di Universitas Pelita Bangsa. Dalam penelitian ini menggunakan sampel dengan pengumpulan data sebanyak 100 sampel responden. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif K-popers. Untuk variabel Celebrity Endorse dan Korean Wave tidak signifikan terhadap perilaku konsumtif K-popers.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Gaya Hidup, Celebrity Endorser, Korean Wave dan Perilaku Konsumtif |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mis Nabila Nabila |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 01:55 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 01:55 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/5667 |