Nazhifah, Putri Naurah (2024) Pengaruh Personal Selling dan Biaya Distribusi terhadap Volume Penjualan yang Dimoderasi oleh Kemasan (Studi Kasus pada UMKM Es Teh Cup di Kecamatan Cikarang Utara). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
PENDAHULUAN.pdf
Download (491kB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (238kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (217kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (255kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (703kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (34kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (128kB)
JURNAL PUTRI NAURAH NAZHIFAH.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (411kB) | Request a copy
Abstract
Bisnis minuman dalam kemasan cup merupakan fenomena yang sedang marak di Indonesia karena memiliki iklim tropis. Kemasan minuman yang disajikan dalam kemasan cup sangat cocok dengan budaya masa kini yang serba praktis, kualitas keamanan pun terjamin karena minuman dalam kemasan cup anti tumpah. Teh merupakan salah satu jenis minuman yang disajikan dalam kemasan cup karena cara pembuatannya yang sangat mudah dibandingkan jenis minuman yang lain. Gerai minuman teh mudah dijumpai pada pinggir jalan ataupun mall. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh personal selling dan biaya distribusi terhadap volume penjualan Es Teh Cup. Analisa dalam data penelitian ini merupakan analisa kuantitatif yaitu analisa yang dinyatakan dalam bentuk angka. Dengan jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 300 responden UMKM Es Teh Cup yang kemudian data dikumpulkan dan diuji kelayakannya. Metode yang digunakan menggunakan SEM (regresi) dengan bantuan program SmartPLS versi 3.0. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa 1. Personal selling yang dilakukan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Es Teh Cup di Kecamatan Cikarang Utara dapat mendorong Volume Penjualan. 2. Biaya distribusi yang dilakukan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Es Teh Cup di Kecamatan Cikarang Utara dapat mendorong Volume Penjualan. 3. Personal Selling yang dimoderasi oleh Kemasan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Es Teh Cup di Kecamatan Cikarang Utara dapat mendorong Volume Penjualan, walaupun relatif lemah. 4. Biaya distribusi yang dimoderasi oleh kemasan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Es Teh Cup di Kecamatan Cikarang Utara tidak dapat mendorong Volume Penjualan.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Personal Selling, Biaya Distribusi, Volume Penjualan, Kemasan |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mis Putri Naurah Nazhifah |
Date Deposited: | 31 Aug 2024 11:48 |
Last Modified: | 31 Aug 2024 11:48 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/5672 |