Pengaruh Personal Selling dan Biaya Distribusi terhadap Volume Penjualan yang Dimoderasi oleh Kemasan (Studi Kasus pada UMKM Es Teh Cup di Kecamatan Cikarang Utara)

Nazhifah, Putri Naurah (2024) Pengaruh Personal Selling dan Biaya Distribusi terhadap Volume Penjualan yang Dimoderasi oleh Kemasan (Studi Kasus pada UMKM Es Teh Cup di Kecamatan Cikarang Utara). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (491kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of JURNAL PUTRI NAURAH NAZHIFAH.pdf] Text
JURNAL PUTRI NAURAH NAZHIFAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy

Abstract

Bisnis minuman dalam kemasan cup merupakan fenomena yang sedang marak di Indonesia karena memiliki iklim tropis. Kemasan minuman yang disajikan dalam kemasan cup sangat cocok dengan budaya masa kini yang serba praktis, kualitas keamanan pun terjamin karena minuman dalam kemasan cup anti tumpah. Teh merupakan salah satu jenis minuman yang disajikan dalam kemasan cup karena cara pembuatannya yang sangat mudah dibandingkan jenis minuman yang lain. Gerai minuman teh mudah dijumpai pada pinggir jalan ataupun mall. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh personal selling dan biaya distribusi terhadap volume penjualan Es Teh Cup. Analisa dalam data penelitian ini merupakan analisa kuantitatif yaitu analisa yang dinyatakan dalam bentuk angka. Dengan jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 300 responden UMKM Es Teh Cup yang kemudian data dikumpulkan dan diuji kelayakannya. Metode yang digunakan menggunakan SEM (regresi) dengan bantuan program SmartPLS versi 3.0. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa 1. Personal selling yang dilakukan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Es Teh Cup di Kecamatan Cikarang Utara dapat mendorong Volume Penjualan. 2. Biaya distribusi yang dilakukan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Es Teh Cup di Kecamatan Cikarang Utara dapat mendorong Volume Penjualan. 3. Personal Selling yang dimoderasi oleh Kemasan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Es Teh Cup di Kecamatan Cikarang Utara dapat mendorong Volume Penjualan, walaupun relatif lemah. 4. Biaya distribusi yang dimoderasi oleh kemasan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Es Teh Cup di Kecamatan Cikarang Utara tidak dapat mendorong Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Personal Selling, Biaya Distribusi, Volume Penjualan, Kemasan
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mis Putri Naurah Nazhifah
Date Deposited: 31 Aug 2024 11:48
Last Modified: 31 Aug 2024 11:48
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/5672

Actions (login required)

View Item
View Item