Nurhayati, Indah (2024) Pengaruh Kualitas Website, Penggunaan Paylater Dan Scarcity Message Terhadap Impulsive Buying Pengguna E-Commerce Shopee. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (339kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (294kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (483kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (482kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (159kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (189kB)
Jurnal indah.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (612kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas website, penggunaan paylater dan scarcity message terhadap impulsive buying pengguna e-commerce shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi manajemen Universitas Pelita Bangsa angkatan 2020 semester ganjil – angkatan 2023 semester genap. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu dengn menggunakan teknik non probability sampling dengan membatasi jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji regresi berganda dan uji t yang di uji dengan menggunakan software SPSS versi 26. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas website dan penggunaan paylater secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pengguna e-commerce shopee, sedangkan pengujian untuk variabel scarcity message hasilnya berpengaruh negatif terhadap impulsive buying pengguna e-commerce shopee. Hasil pengujian koefisien determinasi pada Adjusted R-Square variabel kualitas website, penggunaan paylater dan scarcity message menjelaskan besarnya pengaruh kualitas website, penggunaan paylater dan scarcity message terhadap impulsive buying pengguna e-commerce shopee sebesar 51,6%, sedangankan 48,4% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Website Quality, Paylater Usage, Scarcity Message, Impulsive Buying |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Indah Nurhayati |
Date Deposited: | 31 Aug 2024 12:09 |
Last Modified: | 31 Aug 2024 12:09 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/5804 |