Pengaruh Kualitas Website, Penggunaan Paylater Dan Scarcity Message Terhadap Impulsive Buying Pengguna E-Commerce Shopee

Nurhayati, Indah (2024) Pengaruh Kualitas Website, Penggunaan Paylater Dan Scarcity Message Terhadap Impulsive Buying Pengguna E-Commerce Shopee. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of Jurnal indah.pdf] Text
Jurnal indah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas website, penggunaan paylater dan scarcity message terhadap impulsive buying pengguna e-commerce shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi manajemen Universitas Pelita Bangsa angkatan 2020 semester ganjil – angkatan 2023 semester genap. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu dengn menggunakan teknik non probability sampling dengan membatasi jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji regresi berganda dan uji t yang di uji dengan menggunakan software SPSS versi 26. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas website dan penggunaan paylater secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pengguna e-commerce shopee, sedangkan pengujian untuk variabel scarcity message hasilnya berpengaruh negatif terhadap impulsive buying pengguna e-commerce shopee. Hasil pengujian koefisien determinasi pada Adjusted R-Square variabel kualitas website, penggunaan paylater dan scarcity message menjelaskan besarnya pengaruh kualitas website, penggunaan paylater dan scarcity message terhadap impulsive buying pengguna e-commerce shopee sebesar 51,6%, sedangankan 48,4% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Website Quality, Paylater Usage, Scarcity Message, Impulsive Buying
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Indah Nurhayati
Date Deposited: 31 Aug 2024 12:09
Last Modified: 31 Aug 2024 12:09
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/5804

Actions (login required)

View Item
View Item