PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND THRUST,DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERAHAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ERIGO DI CIKARANG

Arif, kurniawan (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND THRUST,DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERAHAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ERIGO DI CIKARANG. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of JURNAL SKRIPSI ARIF.pdf] Text
JURNAL SKRIPSI ARIF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian adalah pemahaman konsumen tentang keinginan dan kebutuhan akan suatu produk dengan menilai dari sumber-sumber yang ada dengan menetapkan tujuan pembelian serta mengidentifikasi alternatif sehingga pengambil keputusan untuk membeli yang disertai dengan perilaku setelah melakukan pembelian. Selbaliknya, jika konsumeln tidak melmpunyai altelrnatif untuk melmilih dan belnar-belnar telrpaksa mellakukan pelmbellian telrtelntu atau melngambil tindakan telrtelntu, maka keladaan satu-satunya tanpa pilihan lain ini bukanlah suatu kelputusan. Banyak faktor dapat melmpelngaruhi kelputusan pelmbellian. Tujuan pelnellitian ini adalah melnganalisis pelngaruh brand Image, Brand Trust dan E-WOM terhadap kelputusan pelmbellian. penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan persepsi konsumen pada variabel bebas jika penelitian dapat dilihat dari faktor demografi ( usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan dan penghasilan ).
Dalam penelitian ini pengambilan sample menggunakan Probability sampling dengan penyeberan quesioner mengunakan jenis simple random sampling. Probability sampling adalah teknik pengambilan sampel yang memberi peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Simple random sampling merupakan teknik pengambilan anggota sampel dari populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner penelitian tentang brand image, brand trust dan electronic word of mouth kepada 97 responden. Analisis Regresi Linear Berganda, Uji T, dan Uji Determinasi adalah teknik analisis data pada penelitian ini dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hipotesa penelitian variabel brand image (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel bran trust (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel electronic word of mouth (X3) secara parsial berpengaruh postitif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. dan memberikan sumbangan tingkat keputusan pembelian 77,9% dan selisih sebesar 22,1% tingkat keputusan pembelian dijelaskan oleh faktor atau variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Brand Image, Brand Trust, Electronic Word of Mouth, Kelputusan Pelmbellian

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Brand Image, Brand Trust, Electronic Word of Mouth, Kelputusan Pelmbellian
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Arif kurniawan
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:05
Last Modified: 04 Sep 2024 08:54
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/6334

Actions (login required)

View Item
View Item