Apriani, Dede (2024) PENGARUH FLASH SALE DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN IMPLUSIF PENGGUNA APLIKASI SHOPEE MAHASISWA UNIVERSITAS PELITA BANGSA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
Pendahuluan.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (338kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (370kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (502kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (182kB) | Request a copy
DAFTARPUSTAKA.pdf
Download (138kB)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (375kB) | Request a copy
Jurnal Skripsi-Dede Apriani.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (688kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh flash sale dan customer review terhadap minat beli serta dampaknya pada pembelian impulsif pengguna aplikasi Shopee di kalangan mahasiswa Universitas Pelita Bangsa. Dalam era digital saat ini, strategi pemasaran yang agresif dan interaksi sosial melalui ulasan pelanggan menjadi faktor penting yang memengaruhi pembelian implusif. Metodelogi yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang dipilih secara purposive sampling. Model penelitian ini menguji hubungan antara variabel flash sale, customer review, minat beli, dan pembelian impulsif menggunakan analisis PLS-SEM dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menujukan bahwa program flash sale berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai t statistik 4.446 dan P values 0,000, Customer Review berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai t statistik 2,721 dan P values 0,007, minat beli berpengaruh signifikan terhadap pembelian implusif dengan nilial t statistik 3,767 dan P values 0,000, flash sale berpengaruh signifikan terhadap pembelian implusif dengan nilai t statistic 2,695 dan P values 0,007, customer review berpengaruh signifikan terhadap pembelian implusif dengan nilai t statistik 2,054 dan P values 0,017, flash sale berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan dampaknya pada pembelian implusif dengan nilai t statistic 2,851 P values 0,004, kemudian customer review terhadap minat beli dan dampaknya pada pembelian implusif dengan nilai t statistik 2,210 dan P values 0,27 maka dinyatakan berpengaruh signifikan.
Kata Kunci : Flash Sale, Customer Review, Minat Beli, Pembelian Implusif
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Flash Sale, Customer Review, Minat Beli, Pembelian Implusif |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Dede Apriani |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 06:54 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 06:54 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/6577 |