PENGARUH FLASH SALE DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN IMPLUSIF PENGGUNA APLIKASI SHOPEE MAHASISWA UNIVERSITAS PELITA BANGSA

Apriani, Dede (2024) PENGARUH FLASH SALE DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN IMPLUSIF PENGGUNA APLIKASI SHOPEE MAHASISWA UNIVERSITAS PELITA BANGSA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of Pendahuluan.pdf] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTARPUSTAKA.pdf] Text
DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of Bab III.pdf] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB) | Request a copy
[thumbnail of Jurnal Skripsi-Dede Apriani.pdf] Text
Jurnal Skripsi-Dede Apriani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh flash sale dan customer review terhadap minat beli serta dampaknya pada pembelian impulsif pengguna aplikasi Shopee di kalangan mahasiswa Universitas Pelita Bangsa. Dalam era digital saat ini, strategi pemasaran yang agresif dan interaksi sosial melalui ulasan pelanggan menjadi faktor penting yang memengaruhi pembelian implusif. Metodelogi yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang dipilih secara purposive sampling. Model penelitian ini menguji hubungan antara variabel flash sale, customer review, minat beli, dan pembelian impulsif menggunakan analisis PLS-SEM dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menujukan bahwa program flash sale berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai t statistik 4.446 dan P values 0,000, Customer Review berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai t statistik 2,721 dan P values 0,007, minat beli berpengaruh signifikan terhadap pembelian implusif dengan nilial t statistik 3,767 dan P values 0,000, flash sale berpengaruh signifikan terhadap pembelian implusif dengan nilai t statistic 2,695 dan P values 0,007, customer review berpengaruh signifikan terhadap pembelian implusif dengan nilai t statistik 2,054 dan P values 0,017, flash sale berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan dampaknya pada pembelian implusif dengan nilai t statistic 2,851 P values 0,004, kemudian customer review terhadap minat beli dan dampaknya pada pembelian implusif dengan nilai t statistik 2,210 dan P values 0,27 maka dinyatakan berpengaruh signifikan.
Kata Kunci : Flash Sale, Customer Review, Minat Beli, Pembelian Implusif

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Flash Sale, Customer Review, Minat Beli, Pembelian Implusif
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Dede Apriani
Date Deposited: 06 Sep 2024 06:54
Last Modified: 06 Sep 2024 06:54
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/6577

Actions (login required)

View Item
View Item