PENGARUH GAYA HIDUP, DISKON HARGA DAN FITUR SHOPEE LIVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI KABUPATEN BEKASI

Nofitasari, Iklima (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, DISKON HARGA DAN FITUR SHOPEE LIVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI KABUPATEN BEKASI. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN .pdf] Text
PENDAHULUAN .pdf

Download (606kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of JURNAL.pdf] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (654kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Keputusan pembelian adalah proses mental yang dilalui konsumen sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk atau jasa. Proses ini melibatkan berbagai faktor internal maupun eksternal. Gaya hidup menjadi salah satu faktor internal yang menunjukkan pola hidup yang tercermin dalam aktivitas, minat, dan opininya. Diskon harga dan Shopee Live menjadi faktor eksternal yang mempengaruhi keputusan pembelian pengguna Shopee.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, diskon harga, dan fitur Shopee Live terhadap keputusan pembelian pengguna e-commerce Shopee di Kabupaten Bekasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dan pengolahan data menggunakan SPSS 26 for Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa Gaya Hidup (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dibuktikan dengan nilai t hitung 3,068 > t tabel 1,984 dengan nilai sig. 0,003 < 0,05. Diskon Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dibuktikan dengan nilai thitung 3,312 > ttabel 1,984 dengan nilai sig. 0,001 < 0,05. Fitur Shopee Live (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), dibuktikan dengan nilai thitung 5,014 > ttabel 1,984 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05.
Kata kunci: Diskon Harga, Fitur Shopee Live, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, Shopee

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Kata kunci: Diskon Harga, Fitur Shopee Live, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, Shopee
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Ms Iklima Nofitasari
Date Deposited: 07 Sep 2024 11:10
Last Modified: 07 Sep 2024 11:14
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/6702

Actions (login required)

View Item
View Item