Wibowo, Wawan (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA KEPUASAN PELANGGAN LAPTOP ASUS (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pelita Bangsa Cikarang). Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS PELITA BANGSA.
PENDAHULUAN x.pdf
Download (977kB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (246kB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (416kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (568kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (475kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (228kB)
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (770kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan karena kualitas produk dan citra merek yang
terdapat di laptop Asus cukup konsisten jika dibandingkan dengan merk laptop
lain. Seseorang memutuskan membeli laptop khususnya merek Asus didasari oleh
beberapa alasan seperti kualitas produk dan citra merek, hal tersebut akan
menentukan keputusan pembelian yang berdampak pada kepuasan. Market share
laptop Asus cenderung stabil setiap tahunnya dan belum mengalami penurunan.
Hal ini yang menjadi alasan untuk melakukan penelitian tentang keputusan
pembelian yang berdampak pada kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian eksploratori dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi
penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pelita Bngsa
Cikarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pelita Bangsa Cikarang yang menggunakan
produk Asus dan diambil sampel sebanyak 100 orang responden yang dijadikan
sampel penelitian. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan
penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analysis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian memiliki nilai P Values 0.010 dan t statistik 2.591,
kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan mempunyai
nilai P Values 0.003 dan t statistik 3.007, citra merek tidak berpengaruh positif
terhadap keputusan pembelian memiliki nilai P Values 0.069 dan t statistik 0.820
maka dinyatakan tidak signifikan, citra merek tidak berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan memiliki nilai P Values 0.481 dan t statistik 0.705 maka
dinyatakan tidak signifikan, keputusan pembelian bepengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan memiliki nilai P Values 0.000 dan t statistik 5.723
maka dinyatakan signifikan, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian yang berdampak pada kepuasan pelanggan memiliki nilai P
Values 0.031 dan t statistik 2.159 maka dinyatakan signifikan, citra merek terhadap
keputusan pembelian yang berdampak pada kepuasan pelanggan tidak berpengaruh
posotif memiliki nilai P Values 0.073 dan t statistik 1.793 maka dinyatakan tidak
signifikan.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kepuasan pelang |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email wawanwibowo98@gmail.com |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 11:10 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 11:33 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/6915 |