PENGARUH VIDEO IKLAN, ENDORSEMENT, DAN SIARAN LANGSUNG TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA APLIKASI TIKTOK (STUDI PADA MAHASISWA S1 PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS PELITA BANGSA)

ADISTA, FAEDHATUL (2024) PENGARUH VIDEO IKLAN, ENDORSEMENT, DAN SIARAN LANGSUNG TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA APLIKASI TIKTOK (STUDI PADA MAHASISWA S1 PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS PELITA BANGSA). Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS PELITA BANGSA.

[thumbnail of PENDAHULUAN..pdf] Text
PENDAHULUAN..pdf

Download (935kB)
[thumbnail of BAB 1..pdf] Text
BAB 1..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2..pdf] Text
BAB 2..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3..pdf] Text
BAB 3..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (803kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4..pdf] Text
BAB 4..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5..pdf] Text
BAB 5..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of JURNAL ADISTA FIX.pdf] Text
JURNAL ADISTA FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (828kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan digitalisasi yang semakin pesat membuat kehidupan manusia semakin mudah dengan adanya perkembangan teknologi dalam melakukan aktivitas sehari-hari, seperti halnya dalam berbelanja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh video iklan, endorsement, dan siaran langsung terhadap pembelian impulsif pada mahasiswa manajemen universitas pelita bangsa. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan accidental sampling dengan sampel sebanyak 100 orang pada populasi ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunkan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolenearitas, uji heterokedastisitas, uji regresi berganda, uji t, uji F yang di ui dengan menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel endorsement dan siaran langsung secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, sedangkan hasil pengujian untuk variabel video iklan menunjukkan bahwa variabel video iklan secara parsial tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Hasil pengujian menggunakan uji F menunjukkan bahwa variabel video iklan, endorsement, dan siaran langsung secara simultan berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Hasil pengujian koefisien determinasi pada Adjusted R-Square variabel video iklan, endorsement, dan siaran langsung menjelaskan besarnya pengaruh video iklan, endorsement, dan siaran langsung terhadap pembelian impulsif sebesar 59,1% sedangkan 40,9% di pengaruhi oleh faktor lain di luar penelitiann ini.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Endorsement, Pembelian Impulsif, Siaran Langsung, Video Iklan
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: NY Faedhatul Adista
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:48
Last Modified: 13 Sep 2024 07:48
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/7395

Actions (login required)

View Item
View Item