ADISTA, FAEDHATUL (2024) PENGARUH VIDEO IKLAN, ENDORSEMENT, DAN SIARAN LANGSUNG TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA APLIKASI TIKTOK (STUDI PADA MAHASISWA S1 PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS PELITA BANGSA). Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS PELITA BANGSA.
PENDAHULUAN..pdf
Download (935kB)
BAB 1..pdf
Restricted to Repository staff only
Download (396kB) | Request a copy
BAB 2..pdf
Restricted to Repository staff only
Download (403kB) | Request a copy
BAB 3..pdf
Restricted to Repository staff only
Download (803kB) | Request a copy
BAB 4..pdf
Restricted to Repository staff only
Download (705kB) | Request a copy
BAB 5..pdf
Restricted to Repository staff only
Download (297kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (203kB)
JURNAL ADISTA FIX.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (828kB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan digitalisasi yang semakin pesat membuat kehidupan manusia semakin mudah dengan adanya perkembangan teknologi dalam melakukan aktivitas sehari-hari, seperti halnya dalam berbelanja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh video iklan, endorsement, dan siaran langsung terhadap pembelian impulsif pada mahasiswa manajemen universitas pelita bangsa. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan accidental sampling dengan sampel sebanyak 100 orang pada populasi ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunkan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolenearitas, uji heterokedastisitas, uji regresi berganda, uji t, uji F yang di ui dengan menggunakan software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel endorsement dan siaran langsung secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, sedangkan hasil pengujian untuk variabel video iklan menunjukkan bahwa variabel video iklan secara parsial tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Hasil pengujian menggunakan uji F menunjukkan bahwa variabel video iklan, endorsement, dan siaran langsung secara simultan berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Hasil pengujian koefisien determinasi pada Adjusted R-Square variabel video iklan, endorsement, dan siaran langsung menjelaskan besarnya pengaruh video iklan, endorsement, dan siaran langsung terhadap pembelian impulsif sebesar 59,1% sedangkan 40,9% di pengaruhi oleh faktor lain di luar penelitiann ini.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Endorsement, Pembelian Impulsif, Siaran Langsung, Video Iklan |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | NY Faedhatul Adista |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 07:48 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 07:48 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/7395 |