PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN SOMETHINC DI CIKARANG

Nur'aini, Lilis (2024) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN SOMETHINC DI CIKARANG. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (799kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (822kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of JURNAL.pdf] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan electronic word of mouth terhadap minat beli dan dampaknya pada keputusan pembelian Somethinc di Cikarang.
Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Somenthinc di Cikarang dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kebetulan namun responden harus cocok sebagai sumber data. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebar kuesioner. Teknik pengolahan data menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan bantuan program Smart PLS 3 bertujuan untuk membantu peneliti mendapatkan variabel laten untuk bertujuan prediksi melalui outer model dan inner model serta pengujian hipotesis.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pegaruh antara content marketing dan electronic word of mouth terhadap minat beli. Terdapat pengaruh antara content marketing terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh antara minat beli terhadap keputusan pembelian. Namun tidak terdapat pengaruh antara electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Content Marketing, Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Additional Information: -
Keywords / Kata Kunci: Content Marketing, Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Lilis Nur'aini
Date Deposited: 15 Sep 2024 12:27
Last Modified: 15 Sep 2024 12:27
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/7698

Actions (login required)

View Item
View Item