BAYU SANTOSO, ARDHI (2024) SEBERAPA BESAR PENGARUH FASILITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN UMKM COFFEESHOP DI CIKARANG SELATAN KABUPATEN BEKASI. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
PENDAHULUAN (5).pdf
Download (373kB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (173kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (157kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (221kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (228kB) | Request a copy
BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (83kB)
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (466kB) | Request a copy
Abstract
Generasi z memiliki peran penting terhadap pertumbuhan perekonomian di era digitalisasi, di waktu padat karena sibuk dengan pekerjaan, generasi Z selalu meluangkan waktu untuk bersantai atau sekeder bersanda gurau dengan teman di coffeeshop. khususnya di daerah Cikarang Selatan coffeeshop telah menjadi salah satu tempat hits yang wajib dikunjungi. Seperti yang diketahui menurut data dari databoks katadata menyatakan bahwa produksi kopi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, hal ini membuktikan bahwa meminum kopi sudah menjadi gaya di kalangan masyarakat. Maka peluang membuka usaha coffeeshop menjadi peluang bagi pengusaha. Penting bagi pengusaha untuk memperhatikan fasilitas yang nyaman juga lengkap dalam memulai sesuatu usaha dan menyesuaikan harga dengan lingkungan sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antar variabel fasilitas dan harga terhadap keputusan pembelian. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan populasi yang digunakan ialah para konsumen coffeshop yang berda di daerah Cikarang Selatan dengan jumlah sampel 100 responden, sebab itu sifat dari populasi sendiri yaitu non probability sampling dan pengambilan responden secara insidental (kebetulan). Data pada penelitian ini didapatkan melalui penyebaran kuesioner, website dan peneliti terdahulu. Pengolahan data dilakukan menggunakan soft ware SEM PLS yaitu Smart PLS versi 3.0. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa : 1) Variabel Fasilitas memiliki pengaruh yang positif juga signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan hasil nilai p-values <0,05 yaitu 0,000 dengan nilai t-statistik >1,95 yaitu 3,987. 2) Variabel Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai p-values <0,05 yaitu 0,035 dan nilai t-statistic >1,95 yaitu 2,112. 3) Secara Simultan fasilitas dan harga mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen UMKM coffeeshop di daerah Cikarang Selatan, ini dapat dibuktikan pada Uji R-Square dimana nilai Adjuted R-Square >0,75 yaitu 0,751 yang artinya variabel tersebut memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | fasilitas,harga,keputusan pembelian |
Subjects: | Manajemen S1 > Kewirausahaan |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | ardhi bayu santoso |
Date Deposited: | 15 Sep 2024 10:52 |
Last Modified: | 15 Sep 2024 10:52 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/7702 |