Hidayatullah, Dimas (2024) Pengaruh Kreativitas, Inovasi Produk Dan Media Sosial Terhadap Perkembangan Usaha Martabak Di Cikarang. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
Pendahuluan.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (348kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (208kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (374kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (376kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (58kB) | Request a copy
Daftar Pustaka.pdf
Download (166kB)
Jurnal Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (775kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kreativitas terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang, (2) Pengaruh inovasi produk terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang, (3) Pengaruh media sosial terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang. (4) Pengaruh kreativitas, inovasi produk dan media sosial terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah pelaku usaha atau pemilik usaha martabak yang berada di Cikarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif secara parsial dan signifikan pada variabel kreativitas terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang; (2) terdapat pengaruh positif secara parsial dan signifikan pada variabel inovasi produk terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang; (3) terdapat pengaruh positif secara parsial dan signifikan pada variabel media sosial terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang; (4) terdapat pengaruh secara simultan pada variabel kreativitas, inovasi produk dan media sosial terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Kreativitas, Inovasi Produk, Media Sosial, Perkembangan Usaha |
Subjects: | Manajemen S1 > Kewirausahaan |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Kewirausahaan |
Depositing User: | Mr. Dimas Hidayatullah |
Date Deposited: | 11 Aug 2024 10:34 |
Last Modified: | 11 Aug 2024 10:34 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/1354 |