Pengaruh Kreativitas, Inovasi Produk Dan Media Sosial Terhadap Perkembangan Usaha Martabak Di Cikarang

Hidayatullah, Dimas (2024) Pengaruh Kreativitas, Inovasi Produk Dan Media Sosial Terhadap Perkembangan Usaha Martabak Di Cikarang. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of Pendahuluan.pdf] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of Jurnal Skripsi.pdf] Text
Jurnal Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (775kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kreativitas terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang, (2) Pengaruh inovasi produk terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang, (3) Pengaruh media sosial terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang. (4) Pengaruh kreativitas, inovasi produk dan media sosial terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah pelaku usaha atau pemilik usaha martabak yang berada di Cikarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif secara parsial dan signifikan pada variabel kreativitas terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang; (2) terdapat pengaruh positif secara parsial dan signifikan pada variabel inovasi produk terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang; (3) terdapat pengaruh positif secara parsial dan signifikan pada variabel media sosial terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang; (4) terdapat pengaruh secara simultan pada variabel kreativitas, inovasi produk dan media sosial terhadap perkembangan usaha pada usaha martabak di Cikarang.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Kreativitas, Inovasi Produk, Media Sosial, Perkembangan Usaha
Subjects: Manajemen S1 > Kewirausahaan
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Kewirausahaan
Depositing User: Mr. Dimas Hidayatullah
Date Deposited: 11 Aug 2024 10:34
Last Modified: 11 Aug 2024 10:34
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/1354

Actions (login required)

View Item
View Item