Wulandari, Nusiva (2024) PENGARUH PENETAPAN HARGA, STRATEGI PROMOSI DAN PENERAPAN E-TICKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BUS RAPID TRANSIT BUSWAY (Studi Kasus Pelanggan Busway Transjakarta di Bekasi). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (283kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (367kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (311kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (359kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (71kB) | Request a copy
Daftar Pustaka.pdf
Download (195kB)
Jurnal Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (712kB) | Request a copy
Abstract
Bus Rapid Transit (BRT) adalah jenis transportasi yang menggabungkan kendaraanpribadi, transportasi umum
lainnya, dan Transjakarta ke jalur terpisah. BRT telah menjadi solusi penting untuk masalah mobilitas di kota-
kota besar di era perjalananperkotaan yang selalu berubah. Transjakarta, operator utama layanan Bus Rapid
Transit (BRT) di Jakarta, terus meningkatkan layanan untuk memenuhi ekspektasidan kebutuhan pelanggan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepuasan pelanggan pada bus rapid transid
busway transjakarta dipengaruhi oleh penerapan e-ticketing, strategi promosi, dan penetapan harga. Dalam
penelitian ini, metode kuantitatif digunakan untuk menghitung populasi dan sampel. Ini dilakukan dengan
menyebarkan kuisioner kepada pelanggan BRT Transjakarta, yang telah diuji validitas dan realibilitasnya
dengan menggunakan Spss 26. Penetapan harga berpengaruh positif dan signifikansi, strategi promosi
berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, dan penerapan e-ticketing berpengaruh positif dan signifikansi,
menurut hasil analisis peneliti dengan uji t secara parsial. Penelitian ini menunjukkan bahwa penetapan harga
dan penerapan e-ticketing secara signifikan meningkatkan kepuasan pelanggan BRT Busway Transjakarta,
sementara strategi promosi tidak memiliki dampak signifikan. Oleh karena itu, fokus utama untuk
meningkatkan kepuasan pelanggan harus pada pengoptimalan harga dan pengembangan sistem e-ticketing.
Kata kunci: Penetapan Harga, Strategi Promosi dan Penerapan E-ticketing Terhadap Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Penetapan Harga, Strategi Promosi dan Penerapan E-ticketing Terhadap Kepuasan pelanggan |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Nusiva Wulandari |
Date Deposited: | 10 Aug 2024 08:05 |
Last Modified: | 10 Aug 2024 08:05 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/1504 |