PENGARUH SOCIAL MEDIA PROMOTION, GAYA HIDUP KONSUMTIF DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI VAPE

Sidik, Muhamad Fajar (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA PROMOTION, GAYA HIDUP KONSUMTIF DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI VAPE. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of JURNAL MUHAMAD FAJAR SIDIK.pdf] Text
JURNAL MUHAMAD FAJAR SIDIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (903kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengeksplorasi dampak promosi media sosial, gaya hidup konsumtif, dan harga terhadap minat beli vape. Dengan menggunakan metode kuantitatif dan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden, data diolah menggunakan SPSS Versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli vape, dibuktikan dengan nilai t-hitung 4,508 yang lebih besar dari t-tabel 1,661 dan nilai sig 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Gaya hidup konsumtif juga berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli vape dengan nilai t-hitung 2,725 dan nilai sig 0,008. Harga memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli vape dengan nilai t-hitung 2,504 dan nilai sig 0,014. Secara simultan, promosi media sosial, gaya hidup konsumtif, dan harga bersama-sama mempengaruhi minat beli vape secara signifikan, terbukti dari nilai F-hitung 31,946 yang lebih besar dari F-tabel 2,70 dan nilai sig 0,000. Penelitian ini memberikan wawasan penting mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli vape, serta menjadi referensi berharga bagi mahasiswa dan institusi untuk mengembangkan program riset dan kurikulum yang relevan dengan tren konsumen saat ini.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Social Media Promotion, Gaya Hidup Konsumtif, Harga, Minat Beli
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Fajar Muhamad Fajar Sidik
Date Deposited: 11 Aug 2024 08:05
Last Modified: 11 Aug 2024 08:05
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/1597

Actions (login required)

View Item
View Item