Yanti, Sri Evita (2024) Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Kuliner Di Kabupaten Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
PENDAHULUAN (8) (1).pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (416kB) | Request a copy
BAB II (4).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (484kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (575kB) | Request a copy
BAB IV (3).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (791kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (212kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf
Download (323kB)
JURNAL (1).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (638kB) | Request a copy
Abstract
Peran Industri sebagai pusat perekonomian sebuah negara atau kota. Bukan hanya sebagai pusat ekonomi tetapi juga sebagai tempat bisnis yang dapat memberikan peluang kerja kepada banyak orang. Persaingan yang Ketat juga dialami para pelaku UMKM yang harus berjuang keras untuk mempertahankan pangsa pasar mereka karena persaingan yang tinggi dengan banyak nya pelaku usaha baru maka diperlukan nya strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Orientasi Pasar (X1), Inovasi Produk (X2), dan Kualitas Produk (X3) terhadap Kinerja Pemasaran (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan teori rouscoe Sebanyak 170 sampel UMKM Kuliner yang ada di Kabupaten Bekasi dan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program aplikasi SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Orientasi Pasar (X1), Inovasi Produk (X2) dan Kualitas Produk (X3) terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran. penelitian ini Variabel dengan masing-masing memiliki pengaruh dengan nilai Estimate Coefficient Variabel Orientasi Pasar sebesar 0,162, Variabel Inovasi Produk sebesar 0,553 dan Variabel Kualitas Produk dengan nilai sebesar 0,108. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel yang memiliki pengaruh yang paling besar yaitu Variabel Inovasi Produk dengan nilai Coefficient 0,553 sedangkan Variabel Kualitas Produk berpengaruh dengan nilai Estimate Coefficient yang lebih kecil sebesar 0.108.
Kata Kunci : Orientasi Produk, Inovasi Produk, Kualitas Produk, Kinerja Pemasaran
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Orientasi Produk, Inovasi Produk, Kualitas Produk, Kinerja Pemasaran |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | SRI EVITA YANTI |
Date Deposited: | 18 Aug 2024 04:39 |
Last Modified: | 18 Aug 2024 04:39 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/2354 |