Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Kuliner Di Kabupaten Bekasi

Yanti, Sri Evita (2024) Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Kuliner Di Kabupaten Bekasi. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN (8) (1).pdf] Text
PENDAHULUAN (8) (1).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II (4).pdf] Text
BAB II (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV (3).pdf] Text
BAB IV (3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA (1).pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (323kB)
[thumbnail of JURNAL (1).pdf] Text
JURNAL (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (638kB) | Request a copy

Abstract

Peran Industri sebagai pusat perekonomian sebuah negara atau kota. Bukan hanya sebagai pusat ekonomi tetapi juga sebagai tempat bisnis yang dapat memberikan peluang kerja kepada banyak orang. Persaingan yang Ketat juga dialami para pelaku UMKM yang harus berjuang keras untuk mempertahankan pangsa pasar mereka karena persaingan yang tinggi dengan banyak nya pelaku usaha baru maka diperlukan nya strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Orientasi Pasar (X1), Inovasi Produk (X2), dan Kualitas Produk (X3) terhadap Kinerja Pemasaran (Y). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan teori rouscoe Sebanyak 170 sampel UMKM Kuliner yang ada di Kabupaten Bekasi dan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program aplikasi SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Orientasi Pasar (X1), Inovasi Produk (X2) dan Kualitas Produk (X3) terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran. penelitian ini Variabel dengan masing-masing memiliki pengaruh dengan nilai Estimate Coefficient Variabel Orientasi Pasar sebesar 0,162, Variabel Inovasi Produk sebesar 0,553 dan Variabel Kualitas Produk dengan nilai sebesar 0,108. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel yang memiliki pengaruh yang paling besar yaitu Variabel Inovasi Produk dengan nilai Coefficient 0,553 sedangkan Variabel Kualitas Produk berpengaruh dengan nilai Estimate Coefficient yang lebih kecil sebesar 0.108.

Kata Kunci : Orientasi Produk, Inovasi Produk, Kualitas Produk, Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Orientasi Produk, Inovasi Produk, Kualitas Produk, Kinerja Pemasaran
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: SRI EVITA YANTI
Date Deposited: 18 Aug 2024 04:39
Last Modified: 18 Aug 2024 04:39
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/2354

Actions (login required)

View Item
View Item