Digital Marketing Content Memoderasi Choice Of Study Program, Tuition Fee, dan Communal Activation terhadap The Decision To Choose a College (Studi Kasus pada Universitas Pelita Bangsa)

AHMAD, SOPIAN (2024) Digital Marketing Content Memoderasi Choice Of Study Program, Tuition Fee, dan Communal Activation terhadap The Decision To Choose a College (Studi Kasus pada Universitas Pelita Bangsa). Magister (S2) thesis, UNIVERSITAS PELITA BANGSA.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (664kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of Jurnal Tesis.pdf] Text
Jurnal Tesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB) | Request a copy

Abstract

Dunia pendidikan tinggi telah mengalami banyak perubahan dalam beberapa
tahun terakhir. Hal ini salah satunya dikarenakan banyaknya tuntutan di pasar
tenaga kerja yang memberikan syarat minimal suatu pekerjaan harus diduduki oleh
orang yang telah lulus dari tingkat perguruan tinggi. Banyaknya jumlah perguruan
tinggi membuat persaingan dalam dunia pendidikan tinggi semakin ketat. Masing-masing perguruan tinggi berusaha untuk mendapatkan mahasiswa sebanyak-banyaknya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh
digital marketing content memoderasi choice of study program, tuition fee, dan
communal activation terhadap the decision to choose a college studi kasus pada
Universitas Pelita Bangsa. Sebuah universitas yang berusaha meningkatkan daya
tarik dan jumlah pendaftar melalui strategi pemasaran digital. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Model analisis
menggunakan structural equation modeling (SEM). Teknik analisis dalam
penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan program
Smart PLS 3.2.9 untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menghasilkan
kesimpulan bahwa Choice of study program berpengaruh positif dan signifikan
terhadap the decision to choose a college. Tuition fee berpengaruh positif dan
signifikan terhadap the decision to choose a colleg. Communal activation
berpengaruh positif dan signifikan terhadap the decision to choose a college.
Choice of study program dengan diperkuat digital marketing content memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap the decision to choose a college. Tuition
fee dengan diperkuat digital marketing content memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap the decision to choose a college. Communal activationdengan
diperkuat digital marketing content memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap the decision to choose a college. Temuan ini memberikan implikasi praktis
bagi Universitas Pelita Bangsa dalam merancang strategi pemasaran yang efektif
dengan memanfaatkan konten digital untuk menarik calon mahasiswa.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Magister (S2))
Keywords / Kata Kunci: choice of study program, tuition fee, communal activation, digital marketing content, dan the decision to choose a college.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Mr Ahmad Sopian
Date Deposited: 30 Aug 2024 02:50
Last Modified: 30 Aug 2024 02:50
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/3311

Actions (login required)

View Item
View Item