SINAGA, JOHANNES (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA JASA ELECTROPLATINGUNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PT.HOTMAL JAYA PERKASA CIKARANG BARAT. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
S PENDAHULUAN.pdf
Download (640kB)
S BAB1.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (467kB)
S BAB2.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (495kB)
S BAB3.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (582kB)
S BAB4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (616kB)
S BAB5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (233kB)
S DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (343kB)
OK JURNAL 111910071-JOHANNES SINAGA.pdf
Download (638kB)
Abstract
Elektroplating yaitu pelapisan besi logam (bahan baku benda padat konduktif) yang dilapisi dengan sistem plating, sehingga besi atau bahan baku atau bahan utama tersebut bisa anti karat dan lebih mengkilap atau cemerlang dan otomatis kuat tahan lama.Di Bekasi terdapat berbagai macam bisnis Jasa plating kuningan,besi,logam salah satunya adalah Usaha Jasa Elektroplating (PT.Hotmal Jaya Perkasa). Pendirian bisnis ini dilatar belakangi oleh meningkatnya sektor industri kuningan,besi,logam di Bekasi khususnya Kawasan Industri MM2100,Kawasan Industri EJIP,Kawasan Industri Hyundai,Kawasan Industri Deltamas,Kawasan industri jababeka,Kawasan industri Lippo,dll yang hanya memproduksi bahan mentah hingga proses menjadi barang setengah jadi saja. Oleh karena itu perusahaan-perusahaan kuningan,besi,logam yang ada di Bekasi sangat membutuhkan Jasa Elektroplating supaya barang logam atau kuningan dapat terlindungi dari korosi dan untuk memperindah tampilan produk agar terlihat lebih menarik. Inilah yang menjadi salah satu landasan peneliti untuk meneliti Bagaimana penerapan strategi pengembangan bisnis yang dilakukan Usaha Jasa Elektroplating (PT.Hotmal Jaya Perkasa) Untuk Meningkatkan Penjualan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan dua jenis sumber data, yaitu data primer dan data sekunder yang di dapat dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya data tersebut dianalisis dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa strategi yang diterapkan oleh Usaha Jasa Elektroplating (PT.Hotmal Jaya Perkasa) secara garis besar sudah sesuai dengan teori strategi pengembangan usaha. Strategi yang diterapkan adalah strategi integrasi horizontal, strategi intensif, strategi pemasaran.
Kata Kunci : Strategi Pengembangan Usaha,Jasa Elektroplating,Meningkatkan Penjualan
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Strategi Pengembangan Usaha,Jasa Elektroplating,Meningkatkan Penjualan |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Jurnal Johannes Sinaga |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 07:19 |
Last Modified: | 03 Mar 2024 05:02 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/547 |