PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, GREEN PRODUCT, CONSUMER BEHAVIOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Sepeda Motor Listrik Kab. Bekasi)

Pramono, Abdullah Aji (2024) PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, GREEN PRODUCT, CONSUMER BEHAVIOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Sepeda Motor Listrik Kab. Bekasi). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (961kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of JURNAL SKRIPSI.pdf] Text
JURNAL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB) | Request a copy

Abstract

Kendaraan atau transportasi yang baik diperlukan oleh manusia untuk
membantu kegiatan menjadi lebih optimal sehingga kebutuhan dapat terpenuhi.
Perkembangan dunia transportasi saat ini tumbuh dengan pesat, contohnya yaitu
berkembangnya kendaraan listrik. Kendaraan listrik memiliki keunggulan utama
yaitu ramah lingkungan. Namun dilihat dari kondisi aktual dimasyarakat minat
pembelian terhadap sepeda motor listrik masih jauh dibawah sepeda motor
konvensional. Fenomena ini menjadi menarik untuk diteliti, sehingga peneliti ingin
mengukur sejauh mana fenomena tersebut secara objektif. Variabel yang digunakan
dalam penelitian yaitu Product Knowledge(X1), Green Product(X2), Consumer
Behavior(X3), Keputusan Pembelian(Y).
Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan cara mengumpulkan
data melalui observasi, wawancara dan angket kuesioner kepada 300 responden.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non
probability sampling dengan teknik purposive sampling, yaitu teknik penentuan
sampel dengan pertimbangan tertentu. Metode analisis yang digunakan yaitu
metode statistic deskriptif dan inferensial dengan data yang akan diolah dengan uji
validasi, uji reliabilitas, dan uji hipotesis menggunakan uji t (Parsial) Hasil
penelitian menunjukkan bahwa Product Knowledge berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan nilai t statistik 3,198 nilai p-values 0,002.
Green Product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai
t statistik 4,903 nilai p-values 0,000. Consumer Behavior berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan pembelian dengan nilai t statistik 2,656 nilai p-values
0,004..Uji Koefisien Determinasi R-square mendapatkan kesimpulan bahwa
pengaruh dari varibel Product Knowledge, Green Product dan Consumer Behavior
sebesar 90,1%.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Product Knowledge, Green Product, Consumer Behavior, Keputusan Pembelian, Sepeda Motor Listrik
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr abdullah pramono
Date Deposited: 07 Sep 2024 01:14
Last Modified: 07 Sep 2024 01:14
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/6394

Actions (login required)

View Item
View Item