PENGARUH ONLINE REVIEWS, PACKAGING DAN KEMUDAHAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Cikarang)

MAFAQIH, TABITHA AILAL (2024) PENGARUH ONLINE REVIEWS, PACKAGING DAN KEMUDAHAN APLIKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Cikarang). Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS PELITA BANGSA.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (538kB)
[thumbnail of BAB I .pdf] Text
BAB I .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of JURNAL.pdf] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi internet yang semakin pesat saat ini mengakibatkan jumlah pengguna internet juga semakin meningkat. Kegunaan internet tidak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai alat untuk mencari informasi, hiburan, bisnis, dan pekerjaan lainnya. Penggunaan internet yang semakin meningkat berdampak pula pada berubahnya pola transaksi jual beli dimasyarakat. Transaksi jual beli yang semula dilakukan secara offline, sekarang mulai beralih ke online. Sektor belanja online kategori barang atau jasa yang paling diminati adalah pakaian dan kecantikan, travel, mainan dan hobi, furnitur, dan elektronik. Marketplace juga terlibat secara langsung dalam proses pemesanan, pengiriman hingga pembayaran dan E-Commerce merupakan situs yang digunakan untuk melakukan belanja online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengetahui Pengaruh Online Review, Packaging dan Kemudahan Aplikasi Terhadap Keputusan Pembelian di E-Commerce Shopee. Peneliti mengambil sampel sebanyak 96 Responden sesuai dengan rumus Lemeshow.
Berdasarkan semua pengujian yang telah dilakukan diatas tentang Pengaruh Online Review, Packaging dan Kemudahan Aplikasi Terhadap Keputusan Pembelian dari hasil pengujian pada uji t semua lebih besar dari T tabel sebesar 1,661 dengan tingkat signifikansi dibawah 0.05 yang berarti t hitung > t tabel dan sig < 0,05. Hal ini berarti hipotesis yang diajukan oleh penulis diterima yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara masing masing variabel terhadap Keputusan Pembelian dan hasil dari uji koefesien determinasi, dapat diketahui besarnya nilai Adjusted R Square adalah 0,782. Hal ini berarti 78,2% Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh ketiga variabel, yaitu Online Reviews, Packaging dan Kemudahan Aplikasi. Agar mengedepankan Online Review, Packaging dan Kemudahan Aplikasi dengan melakukan riset mengenai Keputusan Pembelian untuk Meningkatkan Pelayanan yang lebih baik lagi dan melakukan penelitian yang lebih akurat lagi.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Kata Kunci : Online Review, Packaging, Kemudahan Aplikasi dan Keputusan Pembelian.
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Tabitha Ailal Mafaqih
Date Deposited: 05 Sep 2024 09:12
Last Modified: 05 Sep 2024 09:12
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/6505

Actions (login required)

View Item
View Item