Agung, Purwanto (2024) PENGARUH KESADARAN MEREK DAN TURBO MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI INFLUENCER SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.
PENDAHULUAN.pdf
Download (479kB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (248kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (423kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (383kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (733kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (40kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (190kB)
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (447kB) | Request a copy
Abstract
Dalam masyarakat modern saat ini, kebutuhan akan fashion semakin meningkat. Berbagai jenis merek telah bermunculan di Indonesia. Salah satunya adalah sepatu merek Aerostreet. Aerostreet adalah salah satu nama brand lokal yang mengangkat dan mengedepankan produk yang nyaman dipakai, harga yang terjangkau, desain dan motif yang berfariatif, serta pilihan warna yang banyak menjadikan Aerostreet banyak diminati oleh pembeli. Variabel yang digunakan dalam penelitian yaitu Kesadaran Merek (X1), Turbo Marketing (X2), Keputusan Pembelian (Y) dan Influencer sebagai variabel intervening (Z).
Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan cara mengumpulkan data melalui observasi, wawancara dan angket kuesioner kepada 300 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Non Proability sampling dengan karakteristik responden acak namun responden mengatahui produk sepatu Aerostreet. Metode analisis yang digunakan yaitu metode statistic deskriptif dan inferensial dengan data yang akan diolah dengan uji validasi, uji reliabilitas, uji moderasi dan uji hipotesis menggunakan uji T (Parsial) serta analisis koefisien determinasi.
Pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Modelling – Partial Least Square (SEM-PLS) dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Kesadaran merek memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian lebih lanjut Turbo marketing memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian kemudian Influencer tidak memiliki pegaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian selain itu Kesadaran merek memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap peran influencer terhadap keputusan pembelian dan Turbo marketing memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap peran influencer terhadap keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Kesadaran merek, Turbo Marketing, Influencer, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr Agung Purwanto |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 12:18 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 12:18 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/7294 |