Hidayatun Solihah, Iyus (2024) PENGARUH GAYA HIDUP DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE IPHONE DI CIKARANG SELATAN. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS PELITA BANGSA.
PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (593kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (688kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (837kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (608kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (289kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (401kB)
JURNAL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (708kB) | Request a copy
Abstract
IPhone adalah salah satu ponsel pintar yang dibuat oleh perusahaan Apple. App
Store, yang sudah diinstal sebelumnya di perangkat Apple, menyediakan banyak
alat untuk berbagai jenis pekerjaan, termasuk teknik, penjualan, dan banyak
lagi.Meskipun harga iPhone mahal, pengguna merasa sangat sulit untuk beralih ke
Android karena banyak keunggulan iPhone dibandingkan Android. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan promosi terhadap minat beli
smartphone iPhone di kalangan konsumen. Gaya hidup konsumen mencerminkan
pola perilaku, aktivitas, minat, dan opini yang mempengaruhi keputusan pembelian,
sementara promosi mencakup berbagai strategi pemasaran yang digunakan oleh
produsen untuk menarik perhatian konsumen dan mendorong pembelian. Penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner
yang disebarkan kepada 112 responden yang merupakan pengguna smartphone di
cikarang selatan
dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji
multikolinieritas, uji heterokedastisitas uji regresi berganda, uji t dan uji F dengan
bantuan statistik SPSS. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan uji t
menunjukan bahwa gaya hidup, dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli pelanggan, hasil pengujian koefisien determinasi
pada Adjused R Square menunjukkan bahwa variabel Gaya Hidup (X1) dan
Promosi (X2) memberikan pengaruh sebesar 77,2% terhadap minat beli, dan
variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini memberikan pengaruh
sebesar 22,8% terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1)) |
---|---|
Keywords / Kata Kunci: | Gaya hidup, Promosi, Minat beli |
Subjects: | Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran |
Fakultas / Prodi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Hidayatun Solihah Iyus |
Date Deposited: | 18 Aug 2024 07:11 |
Last Modified: | 18 Aug 2024 07:11 |
URI: | https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/2406 |