PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN DAN EFESIENSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS DENGAN KEMUDAHAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Penggunaan QRIS di Kota Bekasi)

Nurhidayati, Irma (2024) PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN DAN EFESIENSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN QRIS DENGAN KEMUDAHAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Penggunaan QRIS di Kota Bekasi). Sarjana (S1) thesis, Universitas Pelita Bangsa.

[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (982kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of JURNAL SKRIPSI.pdf] Text
JURNAL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan pesat dalam sistem pembayaran yang telah mengadopsi teknologi digital dari tunai menjadi nontunai,sehingga memungkinkan masyarakat untuk melakukan transaksi dengan lebih mudah melalui penggunaan Quick Response Code (QR Code). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh preferensi konsumen dan efesiensi terhadap keputusan penggunaan qris dengan kemudahan sebagai variabel moderasi (studi kasus pada penggunaan qris di kota bekasi). Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini Masyarakat yang menggunakan aplikasi QRIS di daerah Kota Bekasi sebanyak 171 yang menjadi sampel. Berdasarkan hasil penelitian ini pada pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel preferensi konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan penggunaan, variabel efisiensi dan kemudahan berpengaruh terhadap keputusan penggunaan, variabel kemudahan dapat memoderasi variabel preferensi konsumen dan efisiensi terhadap keputusan penggunaan. Sedangkan, berdasarkan hasil pengujian R Square (R2) menunjukkan nilai R – Square pada variabel keputusan penggunaan adalah 0,628, menunjukkan bahwa preferensi konsumen dan efisiensi memberikan nilai pengaruh sebesar 62,8% terhadap keputusan penggunaan. Variabel lain di luar penelitian ini memberikan nilai pengaruh sebesar 37,2%.

Item Type: Thesis (TA, Skripsi, Tesis, Disertasi,Jurnal Skripsi dan Laporan KKP/PKL) (Sarjana (S1))
Keywords / Kata Kunci: Preferensi Konsumen, Efisiensi, Kemudahan, Keputusan Penggunaan
Subjects: Manajemen S1 > Manajemen Pamasaran
Fakultas / Prodi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Miss Irma Nurhidayati
Date Deposited: 19 Sep 2024 06:08
Last Modified: 19 Sep 2024 06:08
URI: https://repository.pelitabangsa.ac.id/id/eprint/7789

Actions (login required)

View Item
View Item